Gencar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa, TK Digelari Doktor

Minggu, 10 Maret 2013 – 11:21 WIB
JAKARTA - Universitas Trisakti menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan atau biasa disebut Doctor Honoris Causa kepada Ketua MPR, Taufik Kiemas, hari ini (10/3).

Gelar itu diberikan karena Universitas Trisakti menilai Taufik dalam jabatannya telah melahirkan gagasan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia, sehingga nilai tersebut dapat dipahami oleh para pejabat negara dalam berbangsa dan bernegara.

Rektor Universitas Trisakti Thoby Muthis mengungkapkan empat pilar kebangsaan merupakan norma yang harus diimplementasikan secara berkelanjutan bahkan di dalam kampus.

"Empat pilar kebangsaan adalah suatu perangkat nilai dan suatu norma yang perliu diimplementasikan secara berkelanjutan, kami segenap civitas akademika Universitas Trisakti berkomitmen untuk terus menggelorakan empat pilar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Thoby Mutis dalam keterangan pers, Minggu (10/3).

Menurutnya, fakta keanekaragaman hayati, agama, budaya, bahasa dan etnis yang merupakan modal kekuatan bangsa terancam hilang. Keteledoran dalam merawatnya bisa melemahkan pilar-pilar bangunan bangsa dan negara yang masih dalam proses pembentukan.

Thoby Mutis menerangkan dengan mensosialisasikan dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan adalah upaya menjawab kecemasan realitas yang dihadapi bangsa saay ini.

"Universitas Trisakti merasa terpanggil untuk turut serta bertanggungjawab sesuai visi dan misi kami," tukasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru dan Anak-anak TK Senang Bertemu Dahlan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler