Guru dan Anak-anak TK Senang Bertemu Dahlan

Sabtu, 09 Maret 2013 – 18:52 WIB
JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan selama dua hari ke depan, melakukan sejumlah kunjungan kerja ke Bandar Lampung.

"Pak Dahlan ke Bandar Lampung hari ini dalam rangka menghadiri HUT PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII yang ke 17. Juga beberapa agenda lainnya seperti, melihat  perlombaan pramuka se Bandar Lampung di Kedaton. Serta meninjau pembibitan sapi waylaga dan sidomulyo," ujar Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada JPNN, Sabtu (9/3).

Malam harinya, Dahlan akan menghadiri acara temu bisnis di Hotel Sheraton.  Minggu (10/3) dilanjutkan senam pagi bersama Pegawai PTPN VII dan masyarakat Bandar Lampung di lapangan tugu Adipura Gajah.

"Selanjutnya pukul 08.30 bertemu dan dialog dengan mahasiswa dari berbagai Universitas di Bandar Lampung di GOR Saburai. Siangnya sudah kembali ke Jakarta," papar Faisal.

Namun, ada yang menarik saat mendarat di bandara Inten II Bandar Lampung, Sabtu (9/3). Dahlan yang kali ini ditemani istri tercinta yakni Nafsiah Dahlan Iskan, langsung disambut oleh direksi, karyawan dan ibu-ibu IIP (Ikatan Istri Piminan) BUMN.

"Saat Pak Dahlan sedang menyalami satu persatu rombongan yang menyambutnya. Ternyata ada sekumpulan anak-anak kecil dan ibu-ibu yang melambai-lambaikan tangan. Namun tidak terlihat oleh Pak Dahlan," terang Faisal yang juga ikut menemani Dahlan.

Namun saat sudah masuk ruangan, seorang staf menyampaikan pada Dahlan, bahwa ada anak-anak dan ibu-ibu yang ingin bersalaman dan foto bersama.

Mendengar hal itu, spontan pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini keluar lagi dan memanggil rombongan yang ternyata berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Ananda dan Paud Anggrek yang berasal dari Pringsewu, yang berjumlah sekitar 135 orang.

Menurut Ibu Wartini dari Paud Ananda, tujuan melakukan kunjungan ke bandara adalah untuk memperkenalkan pesawat secara langsung pada anak-anak didiknya.

"Tapi tiba-tiba kami melihat ada Pak Dahlan, kami melambaikan tangan dan berteriak, agar terlihat oleh Pak Dahlan. Tapi karena Pak Dahlan sedang menyalami orang satu persatu, jadi tidak melihat kami," tutur Faisal menirukan apa yang dikatakan Wartini.

Diakui Wartini, dirinya bersama anak didiknya sejak lama telah mengidolakan sosok Dahlan Iskan.

"Kami dan anak-anak selama ini sangat mengagumi Pak Dahlan, dan ingin berjabat tangan dan foto bersama. Alhamdulillah tanpa sengaja, maksud kami telah terwujud. Senang sekali rasanya," pungkasnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Pengelola Paud Anggrek, Syarifah Nirwana. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Kesehatan, Bukan Kematian

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler