Gencarkan Aksi Cinta Bumi, PT ITJ Pasang Instalasi Seni Berbahan Sampah

Selasa, 11 Juni 2024 – 00:19 WIB
Jumpa pers kegiatan bertajuk Eartheart di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam memperingati Hari Lingkungan Sedunia, PT  Integrasi Transit Jakarta (PT ITJ) menggelar aksi cinta lingkungan melalui kegiatan bertajuk Eartheart di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Kehadiran Eartheart itu selaras dengan semangat PT ITJ untuk memperkuat tema Green Creative Hub di Kawasan TOD Blok M–Sisingamangaraja.

BACA JUGA: Peringati Hari Lingkungan Sedunia, Pertamina Group Gelar Aksi di Seluruh Wilayah Operasi

Dalam acara itu, PT ITJ berkolaborasi dengan kelompok seni multidisiplin asal Jogjakarta, Tactic Plastic untuk menghadirkan instalasi karya seni Tanah Antah Berantah.

Karya tersebut diciptakan dengan teknik seni menjahit plastik menjadi gambaran kerangka berpikir dalam melihat alam saat ini.

BACA JUGA: Pertamina Eco RunFest 2023, Wujud Cinta Bumi & Kemanusiaan

Terutama, dalam kasus kehilangan tanah dan kemanfaatannya yang disebabkan oleh plastik.

Instalasi seni tersebut dapat dinikmati pengunjung yang melewati Taman Literasi mulai 6 – 25 Juni 2024.

BACA JUGA: Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Selain itu, PT ITJ juga berkolaborasi bersama Plasticpay, Plastic Reborn, Plastic Smart Cities, SayaPilihBumi, serta kolaborator lainnya yang memiliki semangat sama dalam menyuarakan isu lingkungan.

Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta, Ferdiansyah Roestam mengungkapkan setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengekspresikan cinta terhadap bumi.

Kehadiran karya instalasi seni tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan mengingatkan masyarakat untuk peduli pada bumi.

"Momentum ini kami harapkan dapat bisa menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian masyarakat luas juga untuk memulai langkah-langkah kecil demi lingkungan yang lestari," kata Ferdiansyah Roestam saat ditemui di Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Momentum ini juga sekaligus dalam rangka menuju perayaan Hari Ulang Tahun ke-497 Jakarta dan mendukung wisata Kota Jakarta.

"Bersama-sama, mari kita bergandengan tangan dan berbagi aksi cinta lingkungan demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," imbuhnya. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebakaran Melanda Pabrik Limbah Plastik di Bandung


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler