Generasi Emas Pantai Gading Incar Sejarah di Piala Dunia

Selasa, 24 Juni 2014 – 22:20 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Pantai Gading berpeluang mengukir sejarah besar di Piala Dunia 2014. Syaratnya, Pantai Gading harus bisa menekuk Yunani pada laga terakhir Grup C di Estadio Governador Placido, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Kemenangan bakal membuat Pantai Gading melaju ke babak 16 besar. Jika ambisi itu terwujud, Didier Drogba dkk bakal mengukir pencapaian terbesar sepanjang kiprahnya di Piala Dunia.

BACA JUGA: Hadapi Italia, Suarez Berharap Bantuan Cuaca

Hingga kini, Pantai Gading memang belum sekalipun lolos ke babak knock out pesta sepakbola empat tahunan itu. Lolos ke babak 16 besar juga akan menjadi sejarah bagi generasi emas yang saat ini menghuni skuat Pantai Gading.

Saat ini, generasi emas Pantai Gading memang sudah mendekati akhir kejayaan. Pasalnya, hampir semua pemain sudah berusia kepala tiga. Drogba, misalnya, saat ini sudah berumur 35 tahun. Artinya, peluang mereka bermain di Piala Dunia 2018 sangat tipis.

BACA JUGA: Lawan Kolombia Ibarat Final Bagi Jepang  

“Kami tahu, kemenangan akan membuat kami menuliskan sejarah dalam sepakbola Pantai Gading. Kami sangat fokus menghadapi pertandingan itu,” terang pelatih Sabri Lamouchi di laman resmi FIFA, Selasa (24/6).

“Lolos ke babak 16 besar akan menjadi pencapaian hebat. Para pemain sadar betul dengan hal itu. Namun, kami juga sadar belum mendapat jaminan lolos ke babak selanjutnya,” tegas Lamouchi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: LCR Honda Gantung Nasib Stefan Bradl

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kolombia Ogah Kasihan Pada Jepang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler