Generasi Milenial Jawa Barat Dukung Sandiaga Uno Maju Jadi Capres 2024

Kamis, 31 Maret 2022 – 23:28 WIB
Generasi milenial di Jawa Barat yang menamakan dirinya Saderek Sandiaga Uno mendeklarasikan dukungannya agar Menteri Pariwisata itu dapat maju dalam Pilpres 2024, Kamis (31/3). Foto: Sederek Sandiaga Uno Jawa Barat

jpnn.com, JAKARTA - Generasi milenial di Jawa Barat yang menamakan diri Saderek Sandiaga Uno mendeklarasikan dukungan agar Menteri Pariwisata itu dapat maju jadi Capres dalam Pilpres 2024, Kamis (31/3).

Ketua Saderek Sandiaga Uno Jawa Barat, Deni Rizky menyebutkan pihaknya percaya bahwa politikus Gerindra itu dapat mendorong penggunaan teknologi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia menyebutkan saat ini Indonesia membutuhkan generasi milenial lantaran dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang pesat.

"Kita juga dihadapkan dengan bonus demografi, perkembangan teknologi dan bonus demografi tentunya sangat berhubungan erat," ujar Deni Rizky dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Kamis (31/3).

Dia menyebutkan dari hasil sensus penduduk 2020 saat ini generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia.

Berdasarkan data itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen.

"Sandiaga Uno (Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI) sangat paham betul terhadap milenial yang dimana sangat di butuhkan dalam berbagi hal terutama dari pengembangan digital," lanjutnya.

Deni Rizky juga mengapresiasi konsistensi Sandiaga Uno dalam menjalankan program kerjan dan menepati janji-janjinya dalam mengurangi pengangguran dan pengembangan UMKM, melalui program rumah siap kerja dan OK OCE.

Dia menyebutkan meski Sandiaga Uno kalah di pemilihan 2019, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu  tetap menjalankan program tersebut.

"Apalagi kalau beliau terpilih tidak bisa kita bayangkan bagaimana program-program yang di janjikan akan berjalan dengan sangat baik," ungkapnya.

Deni Rizky juga meyakini masyarakat Indonesia tentunya sudah mengenal baik sosok Sandiaga Uno yang dikenal sangat low profile, ramah, peduli terhadap masyarakat.

Tak hanya itu dia menyebut di tengah kondisi perekonomian yang terdampak Covid-19, perlu ada tindakan yang cepat terutama dalam pengembangan UMKM agar bisa naik kelas.

"Terbukti bahwa Sandiaga Uno amat berperan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif," tambah Deni Rizky.

Di sisi lain, Ketua Saderek Sandiaga Uno, Indra Sakti menyebutkan banyak harapan agar Sandiaga Uno dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) karena sangat memahami rakyat Indonesia.

"Keberadaan Sandiaga Uno dengan berbagai program inovatif di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat membangun kembali ekonomi kembali agar lebih kuat, lebih adil, dan lebih setara," kata Indra Sakti.

Indra juga menyebutkan Sandiaga Uno selalu memiliki ide-ide baru dalam pemulihan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Salah satunya lewat revitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.

"Sandiaga Uno mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa," ungkapnya.

Dia juga menyebutkan Sandiaga Uno dengan mengusung konsep Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Garap Semua Potensi (Gaspol) untuk pemilihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) mampu mendorong perekonomian masyarakat.

Indra juga menilai Sandiaga Uno selalu berkomitmen dalam penciptaan lapangan kerja, tegas dan mampu menciptakan harga kebutuhan pokok terjangkau bagi masyarakat.

"Karena itu, kami yakin Sandiaga Uno jadi Presiden 2024 dan menjadi pemimpin kebangkitan ekonomi Indonesia, " pungkas Indra Sakti.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Bea Cukai Beri Pemahaman soal Pentingnya Pajak bagi Perekonomian Negara

BACA ARTIKEL LAINNYA... UMKM Penjual Madu Laris Manis Berkat Lapak Ganjar Pranowo


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler