Geng Motor Marak Lagi, Kadis Gerah

Selasa, 18 Oktober 2011 – 08:14 WIB

BANDUNG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Ebet Hidayat menyesalkan maraknya kembali aksi geng motor yang meresahkan wargaKeadaan ini membuat Kota Bandung menjadi tidak kondusif.

"Kita kecewa dan prihatin geng motor kembali marak

BACA JUGA: Tak Tahan Malaria, Sidin Gantung Diri

Kita akan menagih komitmen awal kepada mereka untuk mengontrol para bawahannya
Karena beberapa waktu lalu kita dan para geng tersebut sudah sepakat untuk menjaga kota ini agar tetap kondusif," keluh Ebet kepada Bandung Ekspres, saat ditemui di sela seminar kebangsaan di Universitas Islam Nusantara (Uninus), Jalan Soekarno Hatta, Senin (17/10)

BACA JUGA: Diterjang Putih Beliung, Pemancing Hilang



Ebet menjelaskan, deklarasi yang dilaksanakan di Tegallega tersebut, para anggota geng bersepakat tidak akan berbuat rusuh dan menggantinya dengan kegiatan positif

Untuk mengatasi masalah ini, dia mengaku, memang tidak mudah

BACA JUGA: Hari Ini Kongres Rakyat Papua Dimulai

Ebet menyebut para pemimpin geng motor saja selalu mengeluhkan kebrutalan bawahannyaTak jarang, mereka selalu membina anak buahnya kepada hal positif”Namun ada saja yang tetap berbuat kriminal,” katanya.

"Kalau yang di atas (Pimpinan, red) sudah mengertiTapi grassroot di bawahnya yang sulit kita tanganiKebanyakan anggota yang berbuat ulah adalah remaja labil," katanya.

Ebet berharap kepolisian terus meningkatkan patroli agar kasus-kasus geng motor yang kembali marak dapat diusut tuntas"Karena itu kita minta aparat keamanan untuk menindak tegas dan hukum para berandalan tersebut," tegasnya.

Tak hanya itu, Ebet pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) kembali mensosialisasikan bahaya geng motor ke sekolah-sekolah.

"Kita akan secepatnya berkoordinasi dengan DisdikBagaimanapun juga sosialisasi ke sekolah sangat efektif untuk meminimalisir keberadaan geng motor," kata EbetMeski demikian, pihaknya juga tak akan tinggal diamEbet berjanji akan melakukan pembinaan yang terarah kepada mereka.(wam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 122 Ribu Pasutri di Batam Ikut KB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler