Genjot Pembangunan, Bonaran Datangkan Artis

Selasa, 31 Januari 2012 – 13:36 WIB

TAPTENG- Upaya mendatangkan artis-artis nasional seperti Maya Wulan alias Kanjeng Mami, Irfan Hakim, Nadine Chandrawinata, Tukul Arwana dan kemungkinan Ayu Tin Ting, merupakan sebuah strategi untuk meningkatkan perhatian pemerintah pusat demi menggenjot pembangunan di Tapteng.

“Banyak tudingan miring yang datang dari kelompok masyarakat akibat banyaknya kegiatan di Tapteng, termasuk kedatangan artis-artis nasional. Mereka menuding saya bersama Pemkab saat ini lebih suka berfoya-foya dengan melaksanakan kegiatan seremonial. Padahal tidak sama sekali. Maksud mendatangkan para artis ini untuk menarik perhatian pemerintah pusat terhadap ketertinggalan pembangunan yang selama ini terjadi di Tapteng,” ujar Bupati Tapteng Bonaran Situmeang seperti diberitakan Metro Tapanuli (Grup JPNN).

Dijelaskannya, dulu jarang sekali pemerintah pusat maupun masyarakat luar provinsi yang kenal dengan Tapteng. Tapi sejak sering muncul di televisi, semua mata sekarang tertuju ke Tapteng yang memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Inilah yang sebenarnya tujuan kami mendatangkan artis-artis tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan Bonaran, dengan datangnya Meutia Hatta selaku Watimpres ke air terjun Pulau Mursala yang kemudian dilanjutkan dengan kedatangan Kanjeng Mami dan Irfan Hakim dari Tamu Gokil, lalu kunjungan Pangkohanudnas, seakan membuka mata dunia bahwa ada air terjun unik serta terindah di dunia, karena berada di tengah lautan.

“Kedatangan Nadine Chandrawinata nantinya kita rencanakan akan memperkenalkan keindahan panorama terumbu karang di dalam laut kita, yang ternyata tak kalah dengan potensi daerah terkenal lainnya seperti Bunaken dan Raja Ampat. Sementara kedatangan Tukul nantinya akan kita bawa ke Batu Lubang supaya nantinya pemerintah pusat memberikan perhatian ke Batu Lubang yang saat ini kondisinya maupun jalannya rusak parah,” tukasnya.

“Momen-momen ini merupakan strategi kami untuk mengetuk perhatian para pejabat berwenang di pusat sekaligus wisatawan. Dengan seringnya dimuat oleh artis, pejabat-pejabat di pusat akan gerah karena pekerjaan mereka di Tapteng yang kurang baik disaksikan seluruh warga Indonesia. Sehingga mau tak mau mereka akan memperbaiki atau memberikan perhatian lebih ke Tapteng,” tambahnya.

Bupati berharap program-program pembangunan yang dia canangkan dan akan dilaksanakan semestinya mendapatkan dukungan penuh dari elemen masyarakat Tapteng.

“Karena tanpa adanya dukungan dan partisipasi peran aktif masyarakat untuk membantu kami pemerintah, mustahil cita-cita kita yang ingin mewujudkan masyarakat Tapteng sejahtera, makmur dan bermartabat akan tercapai. Oleh karena itu saya mengharapkan dukungan semua pihak untuk menjalankan roda pembangunan di Tapteng. Karena jika tidak, maka maksud dan tujuan saya datang dari Jakarta serta mencalonkan sebagai bupati di sini akan sia-sia,” pungkasnya. (ahu)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Speedboat dan KM Cahaya Arafat Nyaris Tenggelam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler