George Toisutta Terus Menuai Dukungan

Sabtu, 26 Maret 2011 – 06:19 WIB
JAKARTA - Berbagai kalangan yang ingin ada perubahan di tubuh PSSI terus bermunculanItu seperti yang ditunjukkan oleh mantan penggawa tim nasional sepak bola Indonesia di Lagunas, Senayan, kemarin sore (26/3).

Mantan pemain tersebut antara lain Nasir Salassa, Rully Nere, Simon Rumah Pasal, dan Yudo Hadiyanto

BACA JUGA: Hak Pemilik Suara Dialihkan Mendadak

Dalam acara jumpa pers tersebut, mereka melakukan kritik terhadap kondisi PSSI saat ini
Karena itu, mereka mencoba mengusulkan figur baru yang dianggap layak memimpin PSSI dan membenahi kebobrokan yang selama ini terjadi.

"Harus ada reformasi total di PSSI.  Restrukturisasi harus dilakukan sehingga aturan di PSSI yang selama ini terlanjur salah juga bisa dibenahi

BACA JUGA: Siapkan Kejutan di Kongres

Dengan begitu kemajuan sepak bola bisa tercapai," kata Nasir.

Dalam pertemuan tersebut, mereka menegaskan bahwa memberikan dukungan penuh terhadap George Tisutta dan G.H
Suteja sebagai pasangan calon Ketua Umum dan Sekjen PSSI periode 2011-2015

BACA JUGA: Demi Derby, Ranocchia Ogah Operasi

Alasan mantan pemain itu memilih George karena dia berasal dari kalangan militer.

"Saat dijabat oleh orang dari militer, terbukti kemajuan dalam sepak bila bisa diraih oleh Indonesia," paparnya.

Dia mencontohkannya dengan beberapa orang militer yang pernah berada di PSSI bisa menunjukkan kesuksesanNasri menyebut nama Ali Sadikin, Sarnubi Said, Suparja Poncowinoto, Bardosono, Wahab Abdi, Kardono, Azwar Anas, dan Agum Gumelar sebagai generasi militer yang bagus di PSSI.

Berdasarkan berbagai pertimbangan tersebut, lanjut Nasir, pihaknya semakin mantap mendukung Toisutta"Kami meminta para pemilik suara untuk mendukung Pak GeorgeBeliau layak, dan ini demi meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia yang makin hari kian terpuruk," tegas penggawa timnas pada era 1980-an tersebut.

Nasir berharap agar mereka yang telah didaulat memiliki suara pada kongres PSSI, bisa menggunakan hati nurani saat memilih pengurusNasri tidak ingin demi kepentingan sesaat, para pemilik suara salah dalam memilih, sehingga PSSI tidak bisa lepas dari masa yang menyedihkan.

"Saya yakin kami masih bisa terus berprestasi di kancah InternasionalBukan hanya di Asia Tenggara, tapi juga sampai Asia dan duniaPerubahan total di pengurus, itulah kuncinya," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seri pun Sudah Puas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler