Gerakan AHY Ini Dinilai Sudah di Jalur Benar Menjelang Pemilu 2024

Kamis, 21 April 2022 – 13:34 WIB
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergerak cepat melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Partai Demokrat sudah di jalur yang benar dalam mempersiapkan diri pesta demokrasi lima tahunan itu.

BACA JUGA: Benny K Harman Ajak Kader Demokrat Setia pada Garis Partai dan Ketum AHY

“Penilaian Pak SBY itu berdasarkan kesaksian dari lapangan bahwa Partai Demokrat makin kuat,” kata Deputi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat Si Made Rai Edi Astawa dalam siaran pers pada Kamis (21/4).

Made Rai mengatakan Ketua Umum AHY rajin turun ke lapangan dan bertemu para kader.

BACA JUGA: Politikus Partai Demokrat Irfan Suryanagara Patut Jadi Contoh, AHY Beri Penghargaan

Dia menilai sejak jadi Ketua Umum Partai Demokrat tahun 2020, AHY sudah mengunjungi 34 provinsi dan lebih dari 300 kabupaten/ kota di seluruh tanah air.

“Cukup sering AHY mengajak pengurus dan kader daerah untuk menginap di tenda, berdiskusi di alam terbuka dan berolahraga Bersama,” kata Made.

BACA JUGA: Safari Ramadan, Ibas Berbagi Berkah di Ponpes Jangkung

Menurut Made, AHY selalu menanamkan kepada semua kader untuk berjuang mengutamakan kepentingan negara.

Dengan prinsip tersebut, menurut Made, semua kader PD selalu mendahulukan kepentingan bangsa dan negara dalam bersikap dan bertindak.

“Partai menjadi sarana untuk membesarkan negara,” kata Made jelas yang juga mantan Komandan Batalyon Infanteri yang pensiun dini untuk terjun ke politik mengikuti jejak AHY.

Untuk itu, tambah Made, Partai Demokrat harus bisa menjadi kendaraan politik yang kuat bagi para kader untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat.

"Ini karena PD prorakyat. Tidak mungkin berpihak pada rakyat kalau tidak memenangkan hati dan pikiran rakyat," tegas Made.

Supaya kuat, lanjut Made, Partai Demokrat perlu kompak, solid, setia, dan solidaritas (asah, asih, asuh) para kader. Kekuatan inilah yang akan mengantarkan PD jaya pada Pemilu 2024.

AHY memimpin sendiri pelaksanaan Musyawarah Daerah di 34 provinsi dan Musyawarah Cabang di 514 kabupaten/kota.

Sesuai AD/ART PD tahun 2020, Musda dan Muscab mengusulkan calon Ketua DPD serta Ketua DPC.

Sebagai Ketum, AHY bersama Sekjen dan Kepala BPOKK, kemudian memutuskan siapa calon yang diberi amanat kepemimpinan selama lima tahun mendatang.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler