Gerakan Anti Prabowo bisa jadi Bumerang Capres Lain

Selasa, 29 April 2014 – 19:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA– Gerakan anti Prabowo yang diimplementasikan via serangan isu fasis dan pelanggaran Hak Asasi Manusia berat, yang dialamatkan kepada calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, bisa menjadi bumerang yang buruk bagi capres yang menjadi lawan politiknya.

Sebab, kini rakyat sudah paham keterlibatan asing soal HAM ini. Rakyat lebih suka membahas isu ketahanan pangan dan kesejahteraan rakyat ketimbang membahas isu musiman yang digunakan untuk menyerang capres lainnya.

BACA JUGA: Ditanya Koalisi PKS, Tifatul Malah Berpantun

"Sekarang rakyat sudah tidak bisa dibodoh-bodohi lagi. Rakyat sudah tau, mana isu yang dipesan pihak lawan untuk menjatuhkan Prabowo, dan mana yang bukan. Pendukung mereka malah bisa berbalik mendukung Prabowo. Ini yang akan terjadi," kata Koordinator Nasional Relawan Prabowo Budi "Plontos" Susilo, di Jakarta, Selasa (29/4).

Menurut Susilo, semakin kencang menggenjot isu pelanggaran HAM, justru dukungan rakyat akan berpindah kepada Prabowo. Dia menegaskan, rakyat tidak suka dengan capres yang suka menyerang capres lainnya dengan isu-isu fasis atau HAM seperti ini. “Coba saja mainkan, bisa ditinggalkan pendukungnya tuh Capres yang menyuruh mengembangkan isu ini," kata Susilo.

BACA JUGA: KPK Geledah Konsorsium Pemenang Tender Proyek e-KTP

Dijelaskan dia, isu pelanggaran HAM berat tahun 1998 yang dituduhkan kepada Prabowo itu sudah usang dan sengaja diangkat kembali oleh lawan politik untuk menjatuhkannya. "Kasus penghilangan paksa dan penculikan aktivis di 1998 telah diadili di mahkamah militer, dan para pelakunya telah menjalani hukuman," katanya.

Menurutnya, pengadilan juga sudah menyatakan bahwa kasus tersebut telah usai dan  Prabowo tak terbukti sebagai orang yang harus bertanggung jawab. "Kasus 1998 itu pernah diadili melalui mahkamah militer, pelakunya ada yang dipecat dan dihukum penjara. Jadi sudah selesai," jelasnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Pengumuman Cawapres Jokowi Tergantung Tiga Hal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarankan Prabowo Gandeng Khofifah di Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler