Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Tarik Perhatian Warga dengan Lomba Kapal Ketinting

Sabtu, 29 Juli 2023 – 18:15 WIB
Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar menarik perhatian warga dengan lomba kapal ketinting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Foto: Gerakan Panrannuangku Ganjar.

jpnn.com - TAKALAR - Lomba kapal ketinting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/7), berlangsung meriah.

Lomba kapal ketinting itu menarik ratusan pasang mata yang berada di Teluk Laikang, Kecamatan Manngaranombang, Kabupaten Takalar. 

BACA JUGA: Pena Mas Ganjar Adakan Gerakan Penanaman Mangrove Untuk Cegah Abrasi Pantai

Para pentonton tumpah ruah di sepanjang Teluk Laikang sejak pagi hari. Ada yang bahkan rela berpanas-panasan demi melihat langsung aksi para peserta lomba.

Antusias dari para penonton diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar yang menjual beragam makanan, produk lokal khas wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Turun ke Rakyat, Sosialisasikan dan Memenangkan Ganjar Pranowo

Demikian disampaikan Koordinator Wilayah Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Amir Irwan yang sekaligus membuka secara langsung Lomba Kapal Ketinting.

Amir mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi bersama warga dalam menyukseskan acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa memperkuat silaturahmi antarmasyarakat, serta akan menjadi potensi besar dalam menghidupkan olahraga masyarakat berbasis budaya.

BACA JUGA: PDIP Jambi Bertekad Meraih 13 Kursi dan Memenangkan Ganjar di Pemilu 2024

"Ini sudah menjadi tradisi khususnya di Desa Laikang, kami mengapresiasi antusiasme warga yang datang dan mendukung acara ini dengan baik," kata Amir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7).

Setidaknya ada puluhan perahu yang ikut terlibat menjadi peserta di kegiatan, dan telah didata sejak beberapa hari sebelumnya.

Amir berharap kegiatan olahraga balap perahu ketinting seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan.

Hal itu supaya kelak dapat melahirkan bibit-bibit baru, yakni atlet perahu ketinting yang unggul yang dapat berlaga di ajang nasional maupun internasional.

"Supaya lomba kapal ketinting ini bisa digelar dengan lebih masif dengan lebih banyak melibatkan masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah yang lebih baik," lanjut Amir.

Ke depannya, Amir mengaku pihaknya masih akan terus berkonsolidasi di daerah setempat, guna menyosialisasikan Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, serta mengimplementasikan program pemberdayaan sosial maupun ekonomi di wilayah setempat.

"Dampaknya ya, kami ingin masyarakat terangkat perputaran ekonominya, serta tradisi-tradisi semacam ini makin dikenal luas hingga mancanegara," pungkas Amir. (boy/jpnn) 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler