Gerbang Neraka Segera Tayang, Janjikan Kengerian Berbeda

Selasa, 22 Agustus 2017 – 10:29 WIB
Gerbang Neraka. Foto: Youtube

jpnn.com - Setahun lalu beredar trailer film berjudul Firegate. Lama tidak terdengar kabarnya, film garapan Rizal Mantovani itu muncul lagi dengan judul baru. Yakni, Gerbang Neraka.

Dibintangi Reza Rahadian dan Julie Estelle, film tersebut siap diputar 20 September mendatang. Itu ditandai dengan peluncuran trailer terbaru kemarin (21/8).

BACA JUGA: Hiii, Pengabdi Setan Sudah Tebar Horor Lewat Official Trailer

”Nggak langsung tayang bukan karena menunggu momen saja. Tapi karena kami ingin membuat film yang benar-benar bagus,” kata Robert Ronny, produser, saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

”Setahun lebih ini kami fokus memoles film dengan CGI (computer-generated imagery, Red),” lanjutnya. Dia pun menjanjikan film tersebut menjadi horor jenis baru yang lebih keren.

BACA JUGA: The Conjuring Universe Tembus Pendapatan USD 1 M

Rizal menambahkan, dalam film berdurasi 112 menit itu, sebenarnya hanya 30 persen yang menggunakan CGI. Namun, pembuatannya tetap lama karena tim Orange Studio mengerjakannya dengan sangat hati-hati.

”Saya mending agak lama tapi bagus pas keluar nanti daripada cepat kelar tapi CGI-nya kasar,” ujar Rizal.

BACA JUGA: 5 Hal yang Bikin Film Wiro Sableng Layak Ditunggu

Gerbang Neraka tidak melulu hantu-hantuan. Ada unsur petualangan dan arkeologi. Dilihat dari trailer, sekilas modelnya mirip The Mummy. Yakni, ekspedisi ke sebuah situs sejarah yang ternyata angker.

Rizal mengakui, Gerbang Neraka memang terinspirasi dari film-film sejenis. Namun, dia membuatnya dengan pendekatan situs di Indonesia. Yakni, Gunung Padang, Cianjur.

”Ini (situs, Red) masih misterius dan banyak tanda tanya. Lebih tua daripada situs Mesir, umurnya sudah 45 ribu tahun,” jelas Rizal.

”Ini secara faktual dan sudah diakui dunia, tapi masih belum dibongkar. Jadi kan seru untuk bisa dibuat cerita fiksi. Gimana kalau di dalamnya ada ini. Jadi, kita bisa banyak bermain,” kata Rizal antusias.

Reza bakal berperan sebagai wartawan bernama Tomo Gunadi. Dia bertugas menulis artikel tentang ekspedisi ke Gunung Padang. Sementara itu, Julie memainkan karakter arkeolog bernama Arni Kumalasari.

Berbeda dengan Reza yang sudah dua kali bermain dalam film horor, kali ini adalah pengalaman pertama Julie. Dia pun sangat bersemangat. ”Aku riset dari baca buku, di internet, tentang Gunung Padang ini,” jelas Julie.

”Karena ini kan situs yang beneran ada dan sudah berumur ribuan tahun sebelum Masehi. Aku banyak cari tahu fakta yang ditemukan untuk lebih mendalami dari segi arkeologi,” tambah bintang Headshot tersebut. (glo/c10/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanung Angkat Kisah Heroik Sultan Agung ke Layar Lebar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler