Gereja Katedral Berterima Kasih ke GP Ansor dan Istiqlal

Senin, 25 Desember 2017 – 18:43 WIB
Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suswadie di Gereja Katedral Jakarta, Senin (25/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta Pusat menyampaikan terima kasihnya kepada Polri, TNI dan sejumlah pihak terkait yang turut mengamankan umat Kristiani dalam merayakan Natal. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Gerakan Pemuda (GP)  Anshor yang ikut menjaga keamanan Gereja Katedral sejak Minggu (24/12) malam.

"Terima kasih kepada aparat terkait. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang menurunkan anggotanya berjaga. Ada 50 personel terima kasih, dan puji Tuhan berlangsung aman," kata Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suswadie di Gereja Katedral, Senin (25/12).

BACA JUGA: Keuskupan Jakarta Ubah Wajah Bunda Maria demi Indonesiia

Ibadah Misa Natal masih berlangsung di Gereja Katedral sampai hari ini. Seluruh rangkaian acara perayaan Natal berjalan lancar tanpa kendala.

Ribuan jemaat datang silih berganti mengisi ruang peribadatan. "Semalam sudah Misa Natal sampai tiga gelombang dihadiri 15 ribu umat," kata dia. 

BACA JUGA: Persatuan RI Tercancam, Uskup Agung Jakarta Cemas

Susyana memperkirakan pada hari ini ada 10.000 lebih umat yang bergantian menghadiri Misa Natal hingga sore ini. Untuk itu dia mengharapkan Misa Natal bisa berjalan lancar sampai di ujung acara.

"Hari ini dari delapan ribu sampai sepuluh ribu yang akan hadir. Puji Tuhan semoga lancar, " tegasnya.

BACA JUGA: 5 Tahanan Rayakan Natal di KPK

Susyana pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid Istiqlal dan umat Islam yang selalu membantu, khususnya soal pemberian lahan parkir bagi para jemaat. "Saling mendukung itu membuat kesan mendalam bagi tamu yang datang maupun umat, " ujar dia.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 1.200 Personel Gabungan Dikerahkan di Sejumlah Gereja


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler