Gerindra Apresiasi KPK, Setuju Hukuman Mati

Sabtu, 24 Mei 2014 – 13:44 WIB
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria memberikan penjelasan pada acara diskusi bertema "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota tim sukses calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Ahmad Riza Patria menyatakan, Prabowo memiliki komitmen pada penegakan hukum.

Hal ini terlihat dari keinginan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu untuk memberikan peranan besar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Kepolisian, dan Kejaksaan Agung.

BACA JUGA: Timses Jokowi-JK Jualan Tokoh

Prabowo, lanjut Riza, menyampaikan apresiasi kepada KPK. Bahkan ia akan memberikan peran lebih kepada lembaga antikorupsi tersebut.

"Kita bersyukur punya KPK yang luar biasa. Prabowo menyampaikan apresiasi dengan cara memberikan peran lebih kepada KPK, apakah itu penyiapan fasilitas dan meningkatkan anggaran dan SDM KPK," kata Riza dalam diskusi "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5).

BACA JUGA: Minta Pasangan Capres-Cawapres Perhatikan Otonomi Daerah

Begitu disinggung soal hukuman mati kepada korupsi, Riza mengungkapkan, hal tersebut perlu didiskusikan ke depan. Namun, menurutnya, hukuman mati sangat penting.

"RRC menghukum mati koruptor, ada penurunan koruptor. Jadi itu (hukuman mati) sangat dimungkinkan, namun ada prosesnya," tandas Riza, politisi dari Partai Gerindra itu. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Cegah Pemerintahan Korup, Masyarakat Diminta Kawal Tahapan Pilpres

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilpres harus Dijadikan Ajang Menghentikan Kampanye Hitam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler