Gerindra Bujuk PDIP Usung Risma, Tapi Jika Gus Ipul vs Khofifah, Pilihan Jatuh ke...

Minggu, 11 Juni 2017 – 20:30 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Nama Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf memiliki elektabilitas teratas dalam survei terbaru Poltracking Indonesia untuk kandidat Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jatim (31,27 persen).

Pesaingnya di posisi kandidat cagub hanya ada dua nama, yakni Tri Rismaharini (24,05 persen) dan Khofifah Indar Parawansa (17,97 persen).

BACA JUGA: Inilah Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Paling Diinginkan Publik

Menariknya, dua partai besar yaitu PDIP dan Gerindra juga sama-sama menginginkan bakal cagub dari PKB itu.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Waketum Gerindra Ferry Juliantono, yang sama-sama hadir berdiskusi di acara rilis survei Poltracking di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

BACA JUGA: Sandi Uno Temui Gus Ipul dan Gus Sholah, Ada Apa?

Karena PDIP juga cenderung mendukung Gus Ipul, Ferry justru membujuk Hasto agar PDIP mengusung Risma sebagai cagub Jatim. Sebab, dari survei Poltracking, wali kota Surabaya itu paling berpeluang menang melawan Gus Ipul, sapaan Saefullah.

"Harapannya PDIP mengusung Bu Risma, karena lebih punya kans menang dibanding Bu Khofifah," ujar Ferry yang duduk berdampingan dengan Hasto.

BACA JUGA: Risma Mendunia, Usai Diundang Pangeran Charles, Kini Giliran Bloomberg

"Tadi kami bisik-bisik dengan Pak Hasto, sebaiknya PDIP mengusung Bu Risma, itu akan menjadi menarik," tukas anak buah Prabowo Subianto di partai Gerindra itu.

Namun bila terjadi head to head antara Gus Ipul dengan Khofifah, Gerindra, katanya, cenderung mendukung wagub aktif Jatim tersebut.

"Kombinasi wakil bisa juga kami usulkan kader internal (Gerindra). Saya melihat bu Risma punya peluang mengimbangi Gus Ipul. Kami berharap PDIP bisa mengusung Bu Risma, sehingga masyarakat punya variasi pilihan," ujar Ferry kembali membujuk Hasto.

Bila keinginan Gerindra ini diamini PDIP dan mengusung Risma sebagai cagub Jatim, maka dua partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto kembali akan bertarung sepeti Pilkada DKI Jakarta.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Percepat Bangun Jalan Lingkar, Pembebasan Lahan Tuntas Tahun Ini


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler