Gerindra Dukung Arsitek di Pilkada Bandung

Rabu, 19 Juni 2013 – 19:00 WIB
JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan mendukung penuh pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Jawa Barat untuk periode 2013-2018. Menurut anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, dukungan diberikan karena melihat kualitas kepemimpinan, prestasi, dan keahlian Ridwan yang terbukti diakui secara nasional dan internasional.

Ridwan selama ini diketahui berprofesi sebagai seorang arsitek lokal namun berkelas dunia. Hasil karyanya terbentang mulai dari Jakarta hingga Uni Emirat Arab. Di antaranya Marina Bay Waterfront Master Plan di Singapura, Suktohai Urban Resort Master Plan di Bangkok dan Ras Al Kaimah Waterfront Master di Qatar-UEA.

Di Tanah Air, karyanya terlihat lewat tangan dinginnya mampu menghasilkan bangunan Superblok Rasuna Epicentrum di Kuningan seluas 12 hektar.

"Bukan itu saja, kami (Gerindra) juga menilai Ridwan menunjukan kualitas sebagai pemimpin yang amanah terhadap rakyat dan menjunjung nilai-nilai ideal. Jadi kami yakin Ridwan Kamil mampu memimpin Bandung menjadi kota juara dan kota idaman warga," katanya di Jakarta, Rabu (19/6).

Hasyim lantas mengajak seluruh masyarakat Bandung menggunakan hak pilih secara bijak dengan memilih pemimpin yang terbukti memiliki kinerja baik.

"Warga Bandung harus memanfaatkan kesempatan untuk membangun Bandung (sebagai bagian dari Indonesia) menjadi kota yang maju, bersih dari korupsi dan selalu mengutamakan kepentingan warga. Kesempatan untuk membangun Bandung yang lebih baik itu terbuka pada 23 Juni 2013," katanya.

Ia juga mengingatan kepada KPU Kota Bandung untuk bertindak jujur adil dan terbuka dalam menjalankan rangkaian tugas menjadi pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung. Menurutnya, pelaksana penting melakukan tugas sesuai amanah dengan niat bersih, agar suara rakyat dapat tersalurkan dengan baik sebagaimana mestinya. Sehingga terpilih pemimpin yang sesuai harapan membawa perubahan.

"Karena kondisinya, Indonesia saat ini sedang mengalami kemunduran. Banyak terjadi praktik penyalahgunaan kekuasaan, kebohongan, korupsi, kolusi, pengutamaan kepentingan diri atau golongan yang membuat rakyat terpuruk dan dapat menghancurkan sendi-sendi berbangsa dan bernegara," katanya.

Pikada Kota Bandung dijadwalkan digelar 23 Juni 2013 di 4.119 TPS, sedangkan jumlah pemilih berdasarkan rekapitulasi terakhir sebanyak 1.658.808 hak pilih. Pilwako kali ini diikuti 8 pasangan calon.

Di antaranya pasangan ahli tata kota Ridwan Kamil-Oded M. Danial. Mereka diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 23 Pengacara Gugat Gubernur Sumut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler