Gerindra Larang Kader ke Luar Negeri

Hanya Hamburkan Uang Rakyat

Selasa, 06 Maret 2012 – 14:48 WIB
JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melarang kadernya di DPR bepergian ke luar negeri, apalagi dengan alasan tugas dan menggunakan uang negara.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir ini tidak ada satu pun dari 26 kader Gerindra di DPR bepergian ke luar negeri menggunakan uang negara. "Kalau ke luar negeri pakai uang negara akan dipecat. Ini instruksi pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra)," kata Martin di Jakarta, Selasa (6/3).

"Dua tahun ini tidak tidak ada satupun 26 anggota DPR dari Gerindra ke luar negeri. Karena ke luar negeri itu hanya menghabiskan uang negara," sambung Martin.

Dia mengatakan, kalau pun ada Anggota DPR dari Gerindra bepergian ke luar negeri yang mengaku menggunakan uang pribadi, maka kader itu harus bisa membuktikan. "Apakah benar menggunakan uang negara, harus dibuktikan," katanya.

Lantas, bagaimana dengan anggaran untuk perjalanan dinas ke luar negeri yang sudah dianggarkan? Martin menjawab,"Yang dianggarkan Kesekjenan hangus dengan sendirinya," ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Selain DPR, Martin mengungkapkan Anggota DPRD dari Gerindra juga dilarang bepergian ke luar negeri.

"DPRD juga tidak boleh ke luar negeri. Ini peraturan partai," ungkap Martin lagi. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rieke: Rok Mini Tak Buat Sembako Naik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler