Gerindra Masih Menunggu Keputusan Megawati soal Cagub Pilkada DKI

Minggu, 11 September 2016 – 02:02 WIB
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masih tetap berharap bisa mengulangi koalisi dengan PDI Perjuangan pada pilkada DKI mendatang. Gerindra bahkan terus menunggu keputusan PDIP tentang calon gubernur yang akan diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di pilkada DKI.

Ketua Tim Penjaringan‎ Bakal Calon Gubernur DPD Gerindra DKI, Syarif mengungkapkan, pihaknya siap menerima pinangan dari PDIP hingga saat-saat terakhir pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di KPU. "Intinya sebelum pendaftaran (menunggu PDIP)," ujarnya, Sabtu (10/9) malam.

BACA JUGA: Aktivis: Pilkada Harus Bersih dari Koruptor

Kendati demikian, sambung Syarif, Gerindra tetap menyiapkan skenario cadangan apabila PDIP tidak mau berkoalisi. Yakni tetap mengusung Sandiaga S Uni sebagai cagub.

Sedangkan untuk calon wakil gubernurnya, Gerindra juga masih membahas secara internal. Namun, ia berharap sebelum 17 September nanti Gerindra juga sudah punya cawagub.

BACA JUGA: Begini Cara Novanto Merayakan Putusan MK

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 17 September sudah definitif. Ini skenario kedua, tapi kalau skenario kesatu tetap menunggu PDIP," pungkasnya.

Seperti diketahui, koalisi PDIP dan Gerindra pernah sukses saat mengusung Joko Widodo-Basuki T Purnama pada pilkada DKI 2012. Sedangkan kini, PDIP dan Gerindra juga tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari partai-partai yang bukan pengusung Basuki T Purnama alias Ahok.(uya/JPG)

BACA JUGA: Sandiaga Merapat ke Mardani, Yusril Langsung Dekati Saefullah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Walaah! Merasa Lebih Baik, Djarot Ogah Jadi Pendamping Risma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler