Sandiaga Merapat ke Mardani, Yusril Langsung Dekati Saefullah

Sabtu, 10 September 2016 – 22:18 WIB
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta menggelar silahturahmi dengan Ketua PWNU DKI Jakarta Saefullah, Sabtu (10/9). Pasangan ini digadang-gadang akan berkolaborasi dalam dalam koalisi poros baru di Pilkada DKI. Foto: rmoljakarta

jpnn.com - JAKARTA - Munculnya wacana pasangan Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera dilihat sebagai peluang oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang juga bernafsu untuk jadi gubernur DKI Jakarta. Yusril yang tadinya mulai tenggelam di bursa calon gubernur DKI, kembali berusaha melambungkan kembali namanya dengan mendekati pihak-pihak yang dikecewakan oleh Sandiaga.

Pakar hukum tata negara itu tiba-tiba memuji Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi pendamping Sandiaga. Menurut Yusril, Saefullah adalah sosok birokrat berpengalaman yang paham betul seluk beluk ibu kota dan segala permasalahannya.

BACA JUGA: Walaah! Merasa Lebih Baik, Djarot Ogah Jadi Pendamping Risma

"Saya senang dengan beliau (Saefullah), seorang birokrat, sudah lama mengabdi pada Pemda DKI, orang Betawi, sekiranya beliau disepakati oleh parpol, saya akan memilih beliau (sebagai cawagub)," ujar Yusril di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9).

Tidak hanya Saefullah, Yusril juga memuji sosok lainnya yang sempat dipertimbangkan untuk mendampingi Sandiaga, yakni Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni. "Salah satu dari beliau-beliau ini akan maju di DKI (sebagai cawagub). Yang tidak maju tetap akan mengabdi melakukan tugas-tugasnya menjadi pejabat di Pemda DKI," tuturnya.

BACA JUGA: Yusril: Melawan Ahok Adalah Kewajiban

‎Selain birokrat senior, lanjut Yusril, nilai lebih Saefullah dan Sylviana adalah keduanya berasal dari etnis asli Jakarta alias Betawi. Yusril berjanji, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta nanti akan memberikan perhatian secara khusus kepada masyarakat Betawi yang ada di Jakarta.

"Dan dua orang tokoh ini adalah dari kalangan Betawi, saya pikir sudah sepantasnya mendapatkan kursi yang strategis dalam pemerintah," tukasnya. semua,” tandasnya. (rmol/dil/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Pilgub, Ini Pesan untuk Warga Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Resep dari Ridwan Kamil untuk Calon Kada asal PDIP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler