Gerindra Pede Pimpin Koalisi Alternatif

Jumat, 06 Februari 2009 – 08:21 WIB
JAKARTA – Tak satu pun parpol mau dianggap kecil sebelum  divonis pemilih melalui Pemilu 9 April nantiTak terkecuali Partai ’’bayi" Gerindra yang menobatkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres)

BACA JUGA: Caleg Harus Berperan Aktif

Bahkan, parpol berlambang garuda emas itu yakin bisa memimpin koalisi baru menjelang Pilpres 2009.
 
"Kami siap jadi inisiator gerakan Poros Indonesia Raya
Dengan dukungan parpol lain, Prabowo pasti bisa menjadi capres," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam refleksi satu tahun Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/2).
 
HUT Partai Gerindra sebenarnya baru jatuh pada 6 Februari, hari ini

BACA JUGA: Pemerintahan Baik, Masyarakat Dapat Memberi Kesempatan Lagi

Turut hadir Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi, Sekjen Ahmad Muzani, dan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi yang baru saja hijrah dari PDIP.
 
Fadli menyampaikan, melalui poros alternatif itu, partainya ingin mengembalikan haluan politik –ekonomi yang mulai keluar dari amanat konstitusi
Untuk mewujudkan itu, kata Fadli, harus terbentuk satu lapis kepemimpinan elite baru.
 
"Rakyat butuh pemimpin baru, bukan pemimpin bekas atau bekas pemimpin

BACA JUGA: Akbar Merasa Lebih Layak daripada Kalla

Apalagi, pemimpin gagal seperti sekarang ini," sindirnya.
 
Lantas, partai politik mana saja yang sudah dikomunikasikan? "Masih sebatas penjajakan saja kok melalui silaturahmi politik, misalnya dengan Golkar, PDIP, PAN, PPP, dan PKS," jawab Fadli.
 
Tak mau kalah dengan PDIP yang tengah menyeleksi kandidat cawapres untuk Megawati, Gerindra juga telah membuat list kanidat cawapres PrabowoSebelumnya, ada tujuh belas nama yang terdaftar.
 
Mereka adalah Sri Sultan HB X, Fadel Muhammad, Hidayat Nurwahid, Soetrisno Bachir, Akbar Tandjung, Jimly Asshiddiqie, Din Syamsuddin, Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, Tifatul Sembiring, Muhaimin Iskandar, Erros Djarot, Marwah Daud Ibrahim, Surya Paloh, Sandiaga Uno, Yuddy Chrisnadi, dan Puan Maharani.
 
Menurut Fadli, kandidat cawapres itu bertambah lagi tiga nama, yakni Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, dan Komisaris Trans TV Choirul Tandjung’’Ada aspirasi baru yang muncul dari bawah, ya kami tampung sajaTapi, ini baru tahap inventarisasi, belum sampai mengkaji,’’ ujarnya, lantas tersenyum.
 
Puncak peringatan HUT ke-1 Partai Gerindra, rencananya, berlangsung Jumat malam ini di Balai SarbiniSedangkan paginya, mereka akan melakukan upacara bendera di TMP Kalibata(pri/mk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadel Siap Dukung JK Jadi Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler