Gerindra: Pemerintah Harus Selesaikan Akar Masalah Terorisme

Jumat, 18 Mei 2018 – 22:54 WIB
Penggeledahan di rumah terduga teroris. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu mengatakan untuk pemberantasan terorisme pemerintah boleh saja mengerahkan militer dalam kondisi tertentu.

Namun, yang paling substansial harus dilakukan adalah menyelesaikan akar masalahnya.

BACA JUGA: Lagi! Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Probolinggo

Hal ini dikatakan Gus saat dimintai tanggapan mengenai polemik pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI, untuk menangani ancaman terorisme.

"Apa pun itu untuk tujuan pemberantasan terorisme, bisa saja, tetapi sesungguhnya kami mau yang lebih substansial untuk pencegahan. Karena kejadian akhir-akhir ini sudah di luar nalar di luar akal sehat, satu keluarga bisa melakukan itu. Itu kan luar biasa" ucap Gus melalui sambungan telepon, Jumat (18/5).

BACA JUGA: Jokowi Aktifkan Koopssusgab TNI, Sepertinya Oposisi Unhappy

Karena itu, Ketua DPD Gerindra Sumatara Utara ini meminta pemerintah masuk pada akar masalah terorisme, seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bahwa kemiskinan, ketidakadilan, ketimpangan harus diselesaikan.

"Saya sepakat dengan Pak Wiranto, ketimpangan, ketidakadilan. Ini kan kemiskinan semakin besar, ketimpangan semakin melebar, ada rasa ketidakadilan di tengah masyarakat. Apa pun lah dilakukan untuk melawan terorisme tetapi akar masalah itu jangan dilupakan," pintanya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Dua Anak Dita Oepriarto Menangis Sebelum Menyerang Gereja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Dikritik Gara-Gara Jadikan Alquran Barbuk Teroris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
teroris  

Terpopuler