Gerindra-PKS Koalisi, Partai Lain Boleh Gabung

Rabu, 26 Juli 2017 – 00:05 WIB
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Partai Gerindra telah berkoalisi dengan PKS menghadapi Pilkada Kabupaten Cirebon, Jabar. Namun, partai pimpinan Prabowo Subianto itu masih membuka ruang koalisi bagi partai mana pun.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon Drs H Subhan mengatakan, deklarasi Partai Gerindra dengan PKS masih langkah awal.

BACA JUGA: Fadli Zon Sebut Duet Deddy-Syaikhu Untuk Pilgub Jabar Belum Final

Alasannya, Partai Gerindra masih melihat konstalasi politik Kabupaten Cirebon secara makro.

"Kita ingin mengumpulkan kekuatan yang lebih besar, jadi tidak menutup kemungkinan partai lain ikut bergabung dengan kita. Artinya, koalisi yang sudah kita bentuk beberapa minggu lalu, bukanlah koalisi baku. Karena kita juga n," ujar Subhan, kepada Radar, Senin (24/7).

BACA JUGA: Gerindra Keluar dari Pansus Angket KPK, Demokrat: Alhamdulillah Cerdas

Dia mengaku, sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Namun, komunikasi itu masih dalam batas yang berbeda-beda.

"Ada yang komunikasi tanpa makna, ada komunikasi pembicaraan koalisi, ada juga yang lebih visioner," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu.

BACA JUGA: Gerindra Hengkang, Pansus Angket KPK Tetap Kencang

Disinggung kapan survey bakal calon bupati dari Partai Gerindra, Subhan menyampaikan, survey akan dilakukan pada tanggal 10 Agustus sampai akhir bulan oleh DPP selama tiga kali. "Yang mengadakan survey itu adalah DPD Partai Gerindra, tapi pelaksanaanya oleh DPP," paparnya.

Jadi untuk saat ini tambah Subhan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari DPP Partai akan turun. Sebab, masih ada tahapan lainnya untuk mendapatkan rekomendasi.

"Akhir bulan Juli ini semua bacabup diundang semua ke DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk mengikuti fit and properties," tandasnya.

Sementara itu salah satu bakal calon bupati dari PKS, H Satori mengatakan, sudah waktunya Kabupaten Cirebon dipimpin oleh orang yang amanah.

"Sukses tidaknya pemimpin itu bisa dilihat dari sejauh mana masyarakat merasakan program-program pemerintah. Silakan lihat sendiri seperti apa," tuturnya.

Menurutnya, masyarakat dapat menilai sendiri, mana bacabup yang dianggap bisa memperbaiki kondisi Kabupaten Cirebon.

"Ada Kang Lutfi, H Subhan Mas Jun dan calon lain. Silakan berlomba-lomba membuktikan pada masyarakat," pungkasnya. (sam)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Masih Ogah Ikut Gerindra, tapi Lihat Sebulan Ini


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler