Gerindra Senang Kalau BG jadi Kepala BIN...

Rabu, 22 Juni 2016 – 14:52 WIB
Komjen Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar bahwa Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) akan menggusur Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mendapat dukungan dari Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Wenny Warouw. 

"Bagus itu. Kalau itu terjadi, saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto, mantan kapolri itu pernah memegang jabatan itu," kata Wenny di gedung DPR Jakarta, Rabu (22/6).

BACA JUGA: Ketua Majelis Hakim Perkara Saipul Jamil Digarap KPK

Posisi sebagai KaBIN untuk BG menurut Wenny, cocok karena di kepolisian juga ada intelijen kepolisian. Sehingga, akan lebih baik bila BG ditempatkan sebagai pentolan BIN.

Lagipula, lanjut Wenny, setelah terjadi pergantian Kapolri dari Jenderal Badrodin Haiti kepada Komjen Tito Karnavian, akan lebih pas mencarikan pendamping baru untuk Kapolri.

BACA JUGA: Kalau Mengurus Keluarga Tak Beres, Bagaimana Memimpin Polri?

"Terlalu jauh jarak angkatan antara Kapolri dengan Wakapolri, walaupun itu tidak perlu dipermasalahkan. Cuma mungkin ya di perasaan saja. Itu yang saya lihat," jelasnya.

"Dan BG kemampuan intelijennya, dia suka nulis-nulis tulisan intelijen di majalah-majalah dulu. Cocok lah itu,"  tambahnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Bidan PTT: Pakai CAT, Insya Allah Kami Tidak Lulus Semua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Siapkan Pangkalan Militer di Natuna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler