Gerindra Tolak Putra SBY? Begini Kata Bang Taufik

Kamis, 22 September 2016 – 16:44 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. FOto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Hubungan enam partai politik yang bergabung di Koalisi Kekeluargaan dikabarkan mulai renggang, menyusul perbedaan pandangan terkait nama pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung guna menghadapi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Rumor beredar menyebut, ker‎enggangan hadir dipicu setelah sebelumnya Partai Demokrat mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon gubernur. Sementara sebelumnya Partai Gerindra telah mengusulkan nama Sandiaga Uno dan PKS mengusulkan Mardani Ali Sera sebagai calon wakil gubernur.

BACA JUGA: PKS: Kalau Bisa Bergabung Lebih Bagus

Sayangnya saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik berkelit. Dia hanya menyatakan nama pasangan bakal calon hingga saat ini masih terus difinalisasi.

Karena itu sejumlah petinggi PKS dan Gerindra bertemu di kediaman Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/9) petang.

BACA JUGA: Prabowo: Mungkin Kalian Lebih Tahu dari Saya

"Kan belum (ditetapkan,red). Komunikasi dengan empat partai lain (Demokrat, PAN, PKB dan PPP,red) tetap jalan," ujar Taufik saat tiba di kediaman Prabowo.

‎Meski tidak menjawab secara tegas saat ditanya apakah Gerindra menolak nama Agus, Taufik memastikan partainya tetap komit mendukung Sandiaga Uno. Karena itu kemudian pembicaraan dengan sejumlah pihak terus diintensifkan. Seperti yang digelar di kediaman Prabowo kali ini.

BACA JUGA: Pengamat: Jangan Ganggu Agus Harimurti Yudhoyono

"Enggak apa-apa (ada usulan Sandi berpasangan dengan Anies Baswedan,red), nanti kan tinggal didiskusikan. Tapi intinya sebagai partai, wajar (menginginkan,red) kadernya jadi calon gubernur," ujar Taufik.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden PKS Percaya Poros Tengah Masih Teman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler