Gerrard Samai Rekor Rush

Kamis, 15 Maret 2012 – 11:06 WIB
LIVERPOOL - Ian Rush bukan lagi pemain terakhir yang mampu menciptakan tiga gol dalam derby Merseyside. Rekor legenda striker Liverpool selama 30 tahun tersebut dipecahkan Steven Gerrard setelah memborong tiga gol kemenangan The Reds - sebutan Liverpool - atas Everton di Anfield kemarin.
 
Hat-trick Gerrard dalam derby Merseyside edisi ke-217 itu tercipta masing-masing pada menit ke-34, ke-51, dan ke-90. Hat-trick skipper Liverpool tersebut makin lengkap mengingat Gerrard genap memainkan laga ke-400 di Premier League kemarin.
 
Gerrard yang telah mengoleksi delapan gol sepanjang penampilannya di derby Merseyside itu pun girang bisa menyamai rekor Rush. Tapi, dia menolak disamakan dengan top scorer sepanjang masa Liverpool dengan 346 gol tersebut.
 
"Ian Rush adalah pahlawan dalam benak saya. Sejak dulu, saya terinspirasi dengan permainannya dan banyak menonton videonya. Tapi, jangan konyol, saya tidak ingin dibandingkan dengannya. Dia tumbuh dengan bakat yang berbeda," kata Gerrard kepada Daily Mail.
 
Gerrard juga girang karena langsung memborong tig gol dalam penampilannya pertamanya di derby Merseyside musim ini. Dalam derby sebelumnya di Goodison Park (1/10/2011) atau ketika Liverpool menang dua gol tanpa balas, pemain 31 tahun itu absen karena cedera.

"Bisa mengalahkan Everton selalu spesial, apalagi dengan performa tim yang hebat dan clean sheet (tidak kebobolan)," ujar Gerrard.
 
Gerrard pun tak ketinggalan  memberi apresiasi atas kerjasama apik dari rekan setimnya, khususnya kepada Luis Suarez. "Dia memudahkan saya dengan dua operan bagus. Saya belum terlalu sering bermain dengannya musim ini. Tapi, ketika kami bermain bersama, kami seperti sudah saling memahami satu sama lain," jelasnya.
 
Di kesempatan terpisah, pelatih Liverpool Kenny Dalglish pun dibuat speechless melihat sepak terjang Gerrard. "Saya tidak memiliki banyak kata untuk mendeskripsikan penampilannya. Dia sangat fantastis untuk klub kami," ungkapnya sebagaimana dilansir Sky Sports.
 
Kemenangan derby Merseyside praktis mengakhiri tiga kekalahan beruntun Liverpool di Premier League. Tapi, kendati meraih tiga angka kali pertama setelah lebih dari sebulan, Liverpool tetap tak beranjak dari peringkat ketujuh dengan 42 angka dari 28 laga. The Reds juga tetap sulit mengejar empat besar atau zona Liga Champions seiring tertinggal sepuluh angka dari Arsenal. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Krisis Bigman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler