Gerrard Sempat Merasa Disepelekan Capello

Senin, 09 Juni 2014 – 16:10 WIB
Steven Gerrard. FOTO: getty images

jpnn.com - MANAUS - Steven Gerrad kembali dipercaya sebagai kapten timnas Inggris pada Piala Dunia 2014 mendatang. Itu adalah kali kedua Gerrard menjabat sebagai kapten di Piala Dunia.

Sebelumnya, legenda hidup Liverpool itu juga menjadi pemimpin Inggris pada Piala Dunia 2010 silam. Namun, jabatan yang diemban Gerrard kali ini terlihat lebih bergengsi.

BACA JUGA: Pelatih Hebat yang Jadi Pecundang di Piala Dunia

Sebab, Gerrard menjadi pilihan utama. Pada Piala Dunia 2010 lalu, Gerrard menjadi kapten setelah Rio Ferdinand dihantam cedera. Saat itu, timnas Inggris masih dinahkodai Fabio Capello.

“Ini adalah kali kedua saya menjadi kapten di Piala Dunia. Namun, kali ini lebih nyata. Capello tak percaya saya sebagai kapten utama. Dia hanya percaya saya sebagai pemain,” terang Gerrard di laman Sky Sport.

BACA JUGA: Samai Rekor Sampras, Nadal Dekati Catatan Federer

Kini, Gerrard siap membayar tuntas kepercayaan yang diberikan pelatih Roy Hodgson. Pemain berjuluk Stevie G itu mengatakan, Hodgson menunjukkan kepercayaan yang tak ternilai kepadanya.

“Dia memiliki kepercayaan pada saya sebagai seorang kapten pada saat ini. Saya akan lebih menikmatinya sebagai kapten dibanding wakil kapten pada saat ini,” tegas pemain berusia 34 tahun itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Adrian Newey Perpanjang Kontrak di Red Bull  

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditekuk Heat, Spurs Tetap Bertabur Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler