Geser Isran Noor, La Nyalla Ketua BTN

Selasa, 09 April 2013 – 13:59 WIB
La Nyalla Matiliti. Dok. JPNN
SURABAYA - Pucuk kepemimpinan di Badan Tim Nasional (BTN) yang sebelumnya diketuai Isran Noor akhirnya berganti. Sebagai pengganti, anggota Eksekutif Komite (Exco) menyepakati untuk menunjuk La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua BTN.

Keputusan itu diambil setelah anggota exco PSSI menggelar rapat di Hotel Shangrila Surabaya, Selasa (9/4). Rapat tersebut dihadiri seluruh anggota Exco PSSI yang diundang, kecuali Roberto Rouw yang berhalangan.

Sementara enam anggota exco yang terkena skors tidak diundang. Mereka adalah Farid Rahman, Bob Hippy, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin, Widodo Santoso dan Tuty Dau.

"Kami setuju yang memimpin BTN harus dari unsur anggota exco sendiri. Oleh karena itu sebagai ketua BTN kami serahkan langsung kepada Wakil Ketua Umum, Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti," ujar Sekjen PSSI Hadiyandra di Surabaya, Selasa (9/4).

Selain ditunjuk sebagai Ketua BTN, La Nyalla juga diberi kebebasan untuk membentun struktur baru BTN. "Untuk struktur ke bawahnya kami mandatkan kepada BTN untuk menyelesaikannya," tambah Hadiyandra. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Milan Dikerjai di Kandang Sendiri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler