Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil Tampil Menjanjikan di Indonesia International Challenges 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 23:57 WIB
Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil saat berlaga di Indonesia International Challenges 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil tampil menjanjikan sepanjang Indonesia International Challenges 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Jumat (14/10) siang WIB, ganda campuran Pelatnas Cipayung itu mengalahkan wakil Korea, Na Sung Seung/Kim Min Ji dengan skor 16-21, 21-16, 21-17.

BACA JUGA: Indonesia International Challenge 2022: Lanny/Ribka Depak Unggulan Pertama Asal Jepang

Pada laga ini pasangan ranking 249 dunia itu mengaku sempat bermain kurang tenang sehingga tertinggal di gim pertama.

Beruntung pada dua gim berikutnya, sentuhan terbaik Ghana/Indah keluar sehingga bisa mengembalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Indonesia International Challenges 2022: Nita/Tryola Ikuti Jejak Lanny/Ribka

"Kami kurang lepas di gim pertama. Masih sering ragu dalam mengembalikan serangan. Fokus kami setelah itu hanya poin demi poin untuk meraih kemenangan," ungkap Indah.

"Kami berusaha menjaga permainan untuk tidak membuat kesalahan sendiri, permainan kami di gim pertama masih kurang enak," tambah Ghana.

BACA JUGA: Tunggal Putra Merah Putih Lesu di Indonesia International Challenge 2022

Melihat permainan Ghana/Indah di laga ini membuat keduanya memberikan bukti permainanya semakin berkembang.

Sejak dipasangkan awal tahun 2022, keduanya terlihat masih belum padu satu sama lain.

Prestasi tertingginya pada tahun ini ialah di Bonn International 2022 yang berlangsung di Jerman.

Pada turnamen tersebut, Ghana/Indah mampu lolos hingga babak perempat final sebelum akhirnya tersingkir dari wakil Prancis, Samy Corvee/Flavie Vallet dengan skor 16-21, 21-18, 20-22.

Kemenangan Ghana/Indah membuat Indonesia meloloskan tiga wakilnya dari sektor ganda campuran di turnamen Indonesia International Challenges 2022.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan penggawa non-Pelatnas mengikuti jejak Ghana/Indah.

Dejan/Gloria mengunci tiket babak semifinal seusai mengalahkan rekan satu klubnya di PB Djarum yakni Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 18-21, 21-13, 21-13.

Akbar/Marsheilla meraih tiket babak semifinal seusai mengalahkan pasangan Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-18.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler