Giallorossi Tembus Zona Eropa

Selasa, 22 November 2011 – 05:28 WIB

ROMA - Perlahan tapi pasti AS Roma merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Serie A Liga ItaliaSetelah terseok-seok pada awal musim, kini tim berjuluk Giallorossi itu sudah menembus lima besar atau zona Eropa.

Sukses Roma mencapai lima besar itu tidak lepas dari kemenangan atas Lecce 2-1 (1-0) pada pekan ke-11, kemarin dini hari

BACA JUGA: Sakit Perut Ganggu Nadal

Mereka kini mengemas 17 poin dan hanya tertinggal lima poin di belakang Juventus yang memuncaki klasemen sementara.

Bertanding di Olimpico, Roma, Daniele De Rossi dkk bermain dengan tempo rendah
Penguasaan bola benar-benar didominasi Roma seperti keinginan sang allenatore Luis Enrique

BACA JUGA: Dua Suporter Tewas, Belasan Luka

Lecce dibuat kepayahan mengejar bola.

Akhirnya, pada menit ke-25, Roma bisa unggul melalui gol Miralem Pjanic
Kemudian, gelandang Roma lainnya Fernando Gago menggandakan keunggulan pada menit ke-54

BACA JUGA: Kalah Adu Penalti, Timnas Batal Raih Emas

Lecce sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61.

"Saya puas dengan performa dan juga hasilnyaSaya pikir kami cukup bagus mengingat peluang kami kami ciptakanAnda harus mencetak gol untuk menang, tapi saya melihat banyak perkembangan," bilang Luis Enrique, pelatih Roma, seperti dikutip Football Italia.

Sejak bergabung ke Roma, Enrique memang konsen dengan ambisinya untuk menjadikan tim asal Ibu Kota Italia itu mempraktekkan gaya main BarcelonaIlmu yang didapatnya sebagai pelatih Barcelona B menjadi referensi utama.

Owner Roma Thomas Di Benedetto dan direktur olahraga Walter Sabatini juga memberikan dukungan penuh atas ide-ide Enrique"Sangat penting bagi kami mendapatkan kemenangan kali ini, menunjukkan progress setelah melawan Novara," kata tactician asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Roma menang atas Novara 2-0 (5/11) dan membuat mereka mencatat kemenangan back to back kedua musim ini di Serie AModal bagus karena dalam beberapa laga ke depan mereka harus meladeni lawan berat seperti Udinese (25/11), Juventus (12/12), dan Napoli  (18/12).

"Mulai sekarang, tur sebenarnya bagi kami akan dimulai dengan melawan UdineseLawan yang benar-benar sulitPertandingan nanti akan menunjukkan potensi kamiKami hanya ingin bermain konsisten sepanjang musim," kata Enrique.

Bagi Lecce, kekalahan itu membuat mereka tetap tertahan di zona degradasiMereka baru mengemas delapan poin dari 11 pertandingan"Para pemain telah berjuang, tapi kami memang kesulitan berada dalam dominasi tuan rumah," kata Eusebio Di Francesco, pelatih Lecce(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Indonesia v Malaysia Imbang 1-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler