Gibran Bicara Optimisme, Didik Mukrianto Serukan Perlawanan terhadap Paham Radikal

Minggu, 26 September 2021 – 22:54 WIB
Ketua PNKT Didik Mukrianto dan Ketua MPNKT Gibran Rakabuming Raka saat syukuran HUT ke-61 Karang Taruna di Jakarta, Minggu (26/9/2021). Foto: dokumentasi Karang Taruna

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto mengajak seluruh kader organisasinya terus berkomitmen membaktikan diri kepada negeri dengan membantu pemerintah mengurai persoalan sosial di tengah masyarakat, khususnya masalah ekonomi di kalangan generasi muda.

Hal itu disampaikan Didik Mukrianto saat syukuran HUT ke-61 Karang Taruna dan doa lintas agama untuk nusantara di Grand Mercure, Jakarta, Minggu (26/9). Hadir di lokasi itu Ketua MPNKT Gibran Rakabuming Raka dan jajaran

BACA JUGA: Gibran Berpotensi Lompat dari Solo ke DKI, tetapi Ada Kode Keras Djarot

Sementara Menpora Zainudin Amali, Wamenag Zainut Tauhid, dan Mensos Tri Rismaharini mengikuti kegiatan itu secara virtual.

"Karang Taruna harus adaptif, kreatif, inovatif, konektif, partisipatif dan kontributif untuk menjawab tantangan perubahan di masa pandemi ini," ucap Didik Murkrianto.

BACA JUGA: Baku Tembak TNI-Polri dan KKB, Seorang Anggota Brimob Kelapa Dua Gugur

Dia mengingatkan agar kader Karang Taruna terus berperan terhadap penguatan kemandirian ekonomi generasi muda, melahirkan dan menguatkan Kelompok Usaha Bersama, Usaha Ekonomi Produktif di Karang Taruna Desa.

"Insyaallah Karang Taruna mampu menjadi jaringan pasar ekonomi secara regional dan nasional. Makin tumbuhnya social preneur juga menjadi ikhtiar yang akan terus kami kuatkan," ucap Didik yang juga legislator Partai Demokrat.

BACA JUGA: Bu Ade yang Ditangkap Tim Intelijen di Cilodong Dieksekusi ke Lapas Tual

Pada kesempatan itu dia menyatakan Karang Taruna harus mengukuhkan posisi sebagai garda terdepan perekat sosial, penyambung solidaritas, serta agen penting melawan kemiskinan hingga paham radikal.

"Perang terhadap narkoba, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa," ujar Didik.

Sementara itu, Ketua MPKT Gibran Rakabuming Raka menyerukan karang taruna baik tingkat nasional maupun daerah untuk terus memperkuat pengabdian sosialnya kepada masyarakat.

"Moment HUT ke-61 Karang Taruna harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk konsisten berkarya bagi bangsa," ucap Gibran.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19, bangsa Indonesia yang sedang berjuang untuk bangkit dari dampak pandemi jangan disuguhi narasi pesimistis.

"Kader-kader karang taruna harus optimistis, karena sikap optimis akan meningkatkan imunitas kita sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan seberat apa pun," ujar Gibran yang juga wali kota Surakarta itu. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler