Giggs Asisten Van Gaal

Jumat, 16 Mei 2014 – 07:38 WIB

jpnn.com - AMSTERDAM – Ryan Giggs yang mengakhiri musim ini sebagai pelatih sementara Manchester United, kemungkinan besar akan menjadi asisten pelatih jika manajemen menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih utama. Tanda-tandanya sudah terlihat ketika Giggs tertangkap kamera sedang meninggalkan Hotel Oranje  di Noordwijk, Belanda, Rabu lalu.

Pria asal Wales itu tertangkap kamera fotografer ketika meninggalkan Hotel Oranje yang terletak tak jauh dari markas timnas Belanda. Media memperkirakan keberadaan Giggs di Belanda untuk berdialog dengan Van Gaal yang menjadi kandidat kuat pelatih MU menggantikan David Moyes.

BACA JUGA: The Reds Siap Belanja Besar

Manajemen MU memang tengah mencari sosok pengganti David Moyes. Giggs yang saat ini menjabat sebagai caretaker dianggap belum memiliki pengalaman untuk menangani tim sekelas MU.

Karirnya sebagai caretaker akan segera berakhir. Di sisi lain, Van Gaal dinilai sosok yang tepat karena memiliki pengalaman melatih klub-klub besar seperti Ajax Amsterdam dan FC Barcelona.

BACA JUGA: Timnas U-23 Imbangi Republik Dominika 1-1

Persoalannya, manajemen The Red Devils tak ingin kedatangan Van Gaal lantas membuat Giggs tersingkir dari jajaran staf kepelatihan. Manajemen ingin Giggs bertahan karena dia diproyeksikan sebagai pelatih MU di masa depan. Situasi itulah yang melatari pertemuan Giggs dan pelatih 60 berusia tahun itu.

The Telegraph mengklaim bahwa pertemuan itu membahas seputar pembagian tugas jika Van Gaal ditunjuk sebagai pelatih MU. Media ternama Inggris itu bahkan mengklaim bahwa Giggs sudah setuju menjadi asisten pelatih Van Gaal pada musim depan.  

BACA JUGA: Pengumuman Louis van Gaal Sebagai Pelatih MU Tertunda

Namun, Van Gaal yang saat ini sedang memersiapkan timnas Belanda untuk Piala Dunia 2014, enggan berkomentar seputar pertemuan dengan Giggs dan isu penunjukan dirinya sebagai pelatih MU.

”Kalian (wartawan) harus menanyakan kepada MU tentang kontrak saya,” kata Van Gaal seperti dilansir ESPN. ”Saya berbicara hari ini sebagai pelatih timnas Belanda.  Saya tidak akan membicarakan Manchester United. Prosesnya masih terus berjalan,” imbuhnya.

MU dikabarkan telah menunda pengumuman Van Gaal sebagai pelatih klub untuk menghormati persiapan timnas Belanda.  Sementara Giggs jugabelum berkomentar soal hasil pertemuan dengan Van Gaal. Namun, legenda hidup Manchester United Roy Keane menyarankan kepada Giggs untuk berbesar hati menerima Van Gaal sebagai pelatih utama.

Keane menyarankan Giggs tetap bertahan sambil menimba ilmu dari Van Gaal. ”Ryan bekerja baik dalam empat pertandingan. Dia meraih dua kemenangan, satu imbang, dan hanya sekali kalah. Saya yakin dia menikmati pengalaman itu. Tetapi, untuk menjadi pelatih MU, terlalu dini bagi dirinya. Dia hanya harus bertahan di bawah Van Gaal agar memetik lebih banyak pelajaran,” tutur Keane. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Timnas U-23 Tertinggal 0-1 Atas Republik Dominika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler