Giggs Merumput di MU Sampai 2013

Sabtu, 11 Februari 2012 – 09:58 WIB

MANCHESTER-Ryan Giggs memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga akhir musim 2012-2013. Berarti, pemain sayap asal Wales ini akan bermain dalam 22 musin sejak pertamakali mempermuat MU pada Maret 1991.

Selama 898 kali tampil memperkuat "Setan Merah" Giggs menorehkan prestasi luar biasa, diantaranya mencetak 162 gol, mengantarkan MU meraih 12 gelar Liga Premier, empat Piala FA, tiga Piala Liga, satu Piala Super, dua juara Liga Champions, satu Piala Intercontinental, dan juara klub FIFA.

Pelatih MU, Alex Ferguson menyebut Giggs sebagai pemain luar biasa dalam banyak hal. Giggs disebut sebagai lambang MU yang tak pernah henti dan selalu ingin menciptakan prestasi bagi klub Old Trafford itu. "Dia adalah contoh untuk diikuti pemain lain," kata Ferguson seperti diberitakan Guardian, Jumat (10/2).

Giggs disebut Ferguson, sebagai guru sekaligus teman para pemain muda setimnya, yang diusia 38 tahun terus berusaha mencetak rekor, sekaligus menjadi sosok yang sulit ditaklukan lawan.

Giggs sendiri mengaku saat menandatangani kontrak pertama, tak pernah membayangkan bakal bisa memperkuat MU sampai 22 tahun lamanya. Namun dia yakin, meski umurnya tak muda lagi masih bisa menjaga sekaligus memberikan kontribusi agar MU tetap meraih prestasi.

"Memenangkan gelar kesembilan belas bagi MU adalah sebuah kebanggaan tak ternilai. MU adalah semua yang akan kita lakukan selanjutnya, dan aku benar-benar bangga menjadi bagian dari itu," kata legenda hidup MU ini. (pra/jpnn).
BACA ARTIKEL LAINNYA... Musim Ke-23 untuk Giggs


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler