Gigi Tampil Energik di Konser Sweet Seventeen

Sabtu, 28 Mei 2011 – 18:41 WIB
JAKARTA - Konser Sweet Seventeen Gigi di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis malam (27/5) berlangsung ekspresif dan penuh energiMeski Agnes Monica batal tampil karena tengah sakit dan Pasha Ungu terlihat kurang menguasai lagu Damainya Cinta, konser tersebut tidak ternoda

BACA JUGA: Maia Mulai Bebas Bertemu Anak

Sebab, yang menjadi suguhan utama, tentu saja, aksi Gigi yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Gusti Hendy, dan Thomas Ramdhan.

Pertunjukan yang dipadati enam ribu orang tersebut dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya
Seluruh penonton diminta berdiri dan bernyanyi

BACA JUGA: Pulang Kampung, Anggun Promosi Album

Setelah itu, satu per satu personel band yang berdiri pada 1994 tersebut mulai menuju tengah stage sambil memainkan alat musik masing-masing
Armand lalu berlari sambil menyanyikan lagu pembuka, yakni Sang Pemimpi yang menjadi soundtrack film berjudul sama.

Sontak, seluruh penonton ikut bernyanyi bersama

BACA JUGA: Jupe Mulai Serius Geluti Tinju

Setelah itu, malam dientak dengan nomor Menangis, Distorsi Manusia, dan Oo..oo..ooMalam itu, Armand seperti biasa tampil komunikatifSeolah tidak ada jarak antara dirinya dan para penggemar Gigi yang disebut GigikitaTak jarang, dia juga mengajak bercanda.

"Ssstt.bentar dulu dong, kan giliran gue lagi ngomong iniNanti kalau pas gue nyanyi," katanya menanggapi para penonton di bibir panggung yang terus menjerit heboh.

Penonton lebih pendiam ketika Gigi menyanyikan lagu kedua dan ketigaArmand menyeletuk"Coba yang ngaku Gigikita tahu nggak tadi gue nyanyi lagu apa aja? Hayo, nggak tahu ya? Pantesan tadi habis pada nyanyi Sang Pemimpi langsung pada diam," lanjutnya.

Selama tiga jam, band yang telah menelurkan 20 album itu tampil begitu atraktifArmand seolah tidak lelah berlari ke sana kemari, berteriak dengan lantang, dan terus menggerakkan badan mengikuti alunan musikSelama tiga jam tersebut Gigi mengajak penggemar untuk menikmati perjalanan Gigi mulai 1994 hingga 2011Suasana nostalgia makin terasa saat para mantan personel Gigi berdiri di tengah panggung.

Ada Aria Baron, Budhy Haryono, Ronald Fristianto, dan Opet AlatasBerdelapan dengan personel yang sekarang, mereka membawakan Senyumlah, Nirwana (Yang Tlah Berlalu), serta JanjiDi atas panggung, Budhy bercerita tentang pengalaman lucu Gigi saat manggung di luar kota.

"Banyak cerita jorok deh, tetapi justru itu jujurArmand pernah nggak tahan BABSaya pernah menjatuhkan handuk dan ketika itu nggak pakai apa-apa," beber Budhy yang membuat seisi Istora tertawaKonser yang juga didukung oleh empat konduktor tanah air, Erwin Gutawa, Addie MS, Andy Rianto, dan Tohpati itu dipungkasi dengan lagu Sahabat dan Ku Ingin(jan/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cut Tari Diisukan Cerai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler