Gilang Dirga Ungkap Alasannya Maju di Pilkada Bandung Barat

Rabu, 28 Agustus 2024 – 18:30 WIB
Pasangan calon Didik - Gilang Dirga saat mendaftar sebagai cabup - cawabup Bandung Barat ke Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/8). Foto: Instagram/gilangdirga

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Presenter ilang Dirga maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Didik Agus Triwiyono sebagai bupati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2024.

Pasangan calon Didik dan Gilang itu diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Gilang Dirga Jarang Pulang, Azhiera Jadi Korban KDRT

Keduanya pun sudah mendaftar sebagai calon bupati - wakil bupati (cabup-cawabup) di Pilkada 2024.

Didik dan Gilang mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung Barat dengan mengendarai sepeda motor retro layaknya tokoh dalam film ‘Dilan’.

BACA JUGA: Gilang Dirga Bagikan Cerita Naik LRT,  Tak Masalah Disapa Penumpang

Dua nama itu mantap maju sebagai calon kepala daerah dengan membawa visi misi menjadikan Kabupaten Bandung Barat sebagai daerah yang lebih maju lagi.

Seusai pendaftaran, Gilang Dirga mengungkapkan alasannya maju sebagai calon orang nomor dua di Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA: Sedang Menjalani Diet, Gilang Dirga Bagikan Kiat Makan Sahur dan Buka Puasa

Dikenal sebagai presenter sekaligus aktor, dia mengaku sudah lama ingin terjun ke dunia politik.

Gilang mengatakan, kepeduliannya terhadap anak muda dan ingin mewujudkan tagline ‘Indonesia Emas 2045’ melatarbelakanginya untuk maju di Pilkada Bandung Barat.

Dia ditugaskan oleh Didik di daerah tersebut untuk mengurusi anak-anak muda.

“Pak Didik mendelegasikan ke saya untuk dalam tanda kutip ngurusin anak-anak muda atau kaum milenial dengan bahasa mereka,” kata Gilang Dirga di KPU Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/8).

Pernah maju sebagai calon legislatif (caleg) dari dapil DKI 1 Jakarta, Gilang Dirga kembali membawa isu soal peran anak muda.

“Saya memiliki keresahan akan anak-anak muda yang digadang-gadang nanti Indonesia akan menuju Indonesia Emas di 2045. Saya punya anak, saya merasa 2045 berarti bukan generasi saya lagi, saya ingin menjadi pelopor untuk mempersiapkan generasi emas itu,” tuturnya.

Pemain film Star Syndrome itu menilai anak muda di Bandung Barat punya potensi untuk berkembang dan turut memajukan daerah.

“Karena kita tahu, di Bandung Barat potensinya sangat besar sekali dengan jumlah persentase anak muda yang begitu besar dengan jumlah potensi serta budaya yang begitu besar,” tutur Gilang Dirga. (mcr27/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler