Giliran BNPT Membidik Mitra Deradikalisasi di Samarinda

Jumat, 17 September 2021 – 18:32 WIB
Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Untung Budiharto bersama tenaga kesehatan saat menggelar vaksinasi kepada mitra deradikalisasi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (17/9). Foto: Dok. BNPT

jpnn.com, SAMARINDA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

Setelah sukses menggelar vaksinasi kepada mitra deradikalisasi di Provinsi Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, kini giliran BNPT membidik mitra deradikalisasi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur yang mendapatkan vaksin pada Jumat (17/9).

BACA JUGA: BNPT Berencana Pulangkan Anak WNI Eks ISIS, Ferdinand Ingatkan Boy Rafli

BNPT dibantu Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA), Kota Samarinda, Kalimantan Timur menargetkan 100 mitra deradikalisasi dan warga sekitar untuk mendapatkan vaksin.

Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Untung Budiharto menjelaskan ada dua tujuan BNPT bekerja sama dengan sejumlah pemda dan dinas kesehatan melakukan vaksinasi ke mitra deradikalisasi.

BACA JUGA: Komjen Boy Rafli Sebut BNPT Punya Duta Damai di 13 Provinsi

“Selain untuk mendukung program pemerintah, Program ini juga merupakan dukungan kami bagi mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi. Ditambah lagi, program ini bentuk nyata dari kontra narasi atas hoaks-hoaks vaksin yang beredar,” kata Mayjen Untung.

Menurut Untung, BNPT selalu hadir dan peduli kepada para mitra deradikalisasi yang membutuhkan perhatian dan bantuan apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA: Fasilitasi Rush Handling, Bea Cukai Percepat Impor Vaksin Pfizer untuk Jateng dan DIY

“Kegiatan vaksinasi ini adalah bukti hadirnya negara dalam mengatasi pandemi Covid-19,” kata dia.

Selain itu, program ini sebagai bentuk pemenuhan hak warga negara, khususnya bagi mitra deradikalisasi yang sempat termarginalkan.

Sementara itu, Sofyan Hadi salah satu mitra deradikalisasi Samarinda menunjukkan antusiasme mengikuti vaksinasi.

Dia juga turut mengajak agar semua masyarakat turut mendukung program percepatan vaksinasi nasional.

“Program vaksinasi merupakan ikhtiar kami untuk mencegah masalah yang lebih besar untuk manfaat yang lebih baik, maka dari itu sore ini saya ikut serta dalam program vaksinasi ini. Ayo, kita vaksin,” tegas Sofyan Hadi.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler