Giliran Generasi Ketiga Daihatsu, Great New Xenia yang Meluncur

Kamis, 13 Agustus 2015 – 21:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Generasi ketiga dari Daihatsu Xenia mulai mengaspal di jalanan Indonesia setelah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merk (APM) Daihatsu meluncurkannya di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (12/8) kemarin.

Xenia baru ini diklaim menawarkan empat kelebihan dibanding pendahulunya, yakni lebih stylish, efisien, bertenaga, serta lebih nyaman. 

BACA JUGA: WOW... Mobilio Kembali Jadi Produk Terlaris

"Produk terbaik ini merupakan metamorfosis dari pendahulunya, dan memiliki kelebihan utama stylish, efisien, bertenaga, serta lebih nyaman," ujar Presiden Direktur ADM, Sudirman MR dalam sambutannya di Jakarta, kemarin.

Desain eksterior pada bagian depan dan belakang yang signifikan cukup jelas terlihat. Terutama di bagian bemper depan, kap mesin, dan sepasang lampu baru. 

BACA JUGA: Tata Motor Indonesia Manjakan Pelanggan saat Mudik Lebaran Lewat Program Ini

Pengembangan dan inovasi membuat Great New Xenia tampak lebih modern dan kokoh. Pada bagian belakang, berubah dengan adanya kombinasi lampu bemper baru dan pelindung bemper baru.

BACA JUGA: Kemenperin Targetkan Kuasai Ekspor Otomotif di ASEAN

Great New Xenia diluncurkan Presiden Direktur ADM, Sudirman MR disaksikan Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki bersama Chief Excecutive PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation (Al-DSO), Djony Bunarto Tjondro di Jakarta, Rabu kemarin. Foto: Budianto/JPNN

Interiornya sendiri memiliki sentuhan baru tampil lebih modern dengan dashboard baru. Selain itu, kelebihan lainnya antara lain new steering wheel, new seat pattern dan new meter combinarion dengan new multi information display (Type R). Nuansa kabin terasa lebih fresh dengan sentuhan dua nada (two-tone) berwarna membuat penampilan semakin mewah dan elegan. 

"Dengan menggunakan mesin baru 1.3L 1NR berteknologi dual VVT-i yang canggih, Great New Xenia menghasilkan tenaga dan torso yang lebih besar dari yang sebelumnya. Konsumsi bahan bakar juga lebih efisien 15 persen dari pendahulunya," ujarnya.

Great New Xenia terasa lebih nyaman karena kabin lebih kedap dengan penyempurnaan peredaman dan kontruksi rangka bodi yang lebih baik. Kehadiran suspensi baru membuat kestabilan berkendara semakin terasa lebih nyaman.

Dengan memaksimalkan fitur easy to move in and move out yang dirancang khusus untuk kenyamanan dan keleluasaan ruang kaki diseluruh penumpang. Fiturnya yang 50/50 full folding pada baris ketiga memberi ruang bisa digunakan untuk penumpang maupun bagasi. 

Total, Great New Xenia ditawarkan dengan varian lebih beragam, sampai 11 tipe, yakni 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT). Great New  Xenia tersedia delapan warna pilihan, dengan dua terbaru nebula blue metallic dan dark brown metallic.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Mobilio 2014: Berawal dari Leon Hardiritt


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler