Giliran Klub IPL Larang Pemain ke Timnas

Senin, 04 Maret 2013 – 21:31 WIB
JAKARTA -- Pengiriman pemain ke Tim Nasional (Timnas) kembali menuai masalah. Setelah klub Indonesia Super League (ISL) merelakan pemain ke timnas, kini giliran klub Indonesia Premiere League (IPL) yang melarang pemain membela tim merah-putih.

Semen Padang misalnya, menyatakan, tidak bersedia mengirim pemain ke timnas. Mereka beralasan, saat ini Semen Padang berkonsentrasi menghadapi AFC Cup dan IPL.

"Jadwal kami padat, sehingga pemain Semen Padang tidak bisa berpartisipasi untuk timnas," kata Direktur PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar ketika dihubungi via telepon, Senin (4/3) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 58 pemain untuk mengikuti seleksi jelang pertandingan melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) 23 Maret mendatang. Enam dari 58 pemain itu adalah pemain Semen Padang, yakni Jandra Eka Putra, Novan Setya, Syaifullah, Arif Yuansyah, Nur Iskandar, dan Titus Bonai. 

Erizal menjelaskan, Semen Padang akan mengikuti AFC Cup pada Selasa (5/3), saat menjamu Singapore Armed Forces di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Empat hari setelahnya, Semen Padang akan bertolak ke India untuk melakoni laga kedua AFC Cup melawan Churcill Brothers.

Pertandingan ini akan digelar di Shri Shiv Chhatrapati Complex, Selasa (12/3). Dijadwalkan, para penggawa Semen Padang baru kembali ke Tanah Air dua hari pascapertandingan.

Mengingat padatnya jadwal tersebut, diperkirakan para pemain harus menjalani istirahat selama empat hari setelah tiba di Indonesia.

"Kalau dipaksakan bergabung paling baru bisa tanggal 18 Maret. Dan itu sangat mepet dengan laga lawan Arab Saudi," katanya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Kalah, Wenger Frustrasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler