Giliran Rektor Unhalu Diperiksa KPK

Senin, 18 Juni 2012 – 11:21 WIB
Rektor Universitas Haluoleo, Usman Rianse. Foto: Getty Images

JAKARTA - Penyidikan kasus suap Kemenpora dan Kemendiknas dengan tersangka Angelina Sondakh terus bergulir. Setelah pekan lalu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Rektor IPB, hari ini, Senin (18/6) giliran Rektor Universitas Haluoleo (Unhalu), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diperiksa sebagai saksi.

Pemeriksaan terhadap Rektor Unhalu, Sulawesi Tenggara, Usman Rianse, terkait dengan dugaan suap yang diterima Angelina Sondakh dalam pembahasan anggaran pengadaan alat-alat laboratorium di Kementerian Pendidikan Nasional.

"KPK hari ini akan memeriksa Rektor Universitas Haluelo," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, di kantornya, Jakarta Selatan.

Selain memeriksa Rektor Unhalu, KPK juga memeriksa Pembantu Rektor Universitas Haluelo, Darwin, dengan status yang sama seperti Usman. Jadwal pemeriksaan terhadap mereka dimulai pukul 09.30 WIB tadi pagi.

Namun informasi yang diperoleh jpnn dari petugas di KPK, kedua saksi dari Universitas Haluelo Sulteng itu belum memenuhi panggilan penyidik KPK.  "Mereka belum hadir," kata petugas penerima tamu KPK. (fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan: Perlu Membangun Harapan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler