Gim Pro Evolution Soccer Resmi Berubah Nama Menjadi eFootball

Kamis, 22 Juli 2021 – 14:06 WIB
Neymar di PES 2021. Foto: Konami

jpnn.com - Buat Anda penggemar gim Pro Evolution Soccer atau bisa disebut PES sekarang telah berganti nama menjadi eFootball.

Terobosan yang dilakukan Konami untuk memberikan kenikmatan kepada para penggemar eFootball yang bermain melalui konsol, komputer, atau ponsel.

BACA JUGA: Neymar Didapuk Sebagai Duta Merek PES 2021

Mengutip PC Gamer, Kamis (22/7), eFootball rencananya akan tersedia di konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC pada akhir tahun ini.

Untuk versi mobile berbasis iOS maupun Android diprediksi tidak perlu menunggu waktu lama.

BACA JUGA: BMKG Keluarkan Peringatan Keras Soal Potensi Gempa dan Tsunami 28 Meter

Pada awal debutnya, eFootball rencananya hanya akan menyediakan laga sembilan klub, di antaranya Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal dengan mode gratis.

Kemudian pengembang akan meluncurkan versi berbayar dengan opsi pemain bisa membangun timnya sendiri untuk penggemar di dunia.

BACA JUGA: Konami Gandeng AS Roma untuk PES 2021

Salah satu tokoh penting kesuksesan gim PES, Seitaro Kimura, menyebut peralihan PES ke eFootball adalah momen terbesar dalam sejarah Konami.

"Kami mulai merencanakan ini kira-kira dua tahun lalu bertepatan dengan transisi generasi konsol dan perubahan ketertarikan konsumen dalam bermain gim," ungkap Seitaro.

Bergantinya dari PES menjadi eFootball diyakini Seitaro akan mendapat penerimaan penggemar gim sepak bola baik baik itu versi mobile maupun konsol.

"Saya percaya bahwa kami telah membuktikan bahwa gim baru ini dapat sukses di ponsel. Dengan menerapkan model yang sama di semua platform, kami berharap lebih banyak penggemar sepak bola juga dapat memainkan gim ini di konsol," ungkap Seitaro.

PES merupakan gim sepak bola yang sangat populer di Indonesia sejak awal 2000 seiring dengan kemunculan konsol PS1. 

Gim tersebut tetap mencuri perhatian meski banyak bermunculan pesaingnya, seperti FIFA buatan Electronic Arts (EA). (pcgamer/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Detik-Detik Begal Sadis Digulung Massa, Sempat Kabur ke Semak-Semak


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler