Gita Gutawa Vakum Sejenak

Hentikan Aktivitas hingga Lulus Ujian

Jumat, 11 Februari 2011 – 14:22 WIB
JAKARTA - Penyanyi muda berbakat Gita Gutawa (17), memutuskan untuk sejenak berhenti dari kegiatan menyanyiPutri komposer Erwin Gutawa tersebut mengatakan belum akan menggarap album baru dalam waktu dekat

BACA JUGA: Anak BCL Lebih Dekat ke Bapaknya

Semua itu disebabkan Gita tengah menjalani masa terakhir di bangku SMA
Dia sudah duduk di kelas XII dan sebentar lagi mengikuti ujian nasional

BACA JUGA: Aura Kasih Valentine di Banjarmasin

Karena itu, dia mengurangi semua kegiatan bermusiknya.

Satu-satunya kegiatan bermusik yang tengah digarap saat ini adalah mempersiapkan konser musik yang akan dihelat oleh ayahnya
Dalam konser A Masterpiece of Erwin Gutawa yang berlangsung pada 26 Februari mendatang itu, Gita akan menjadi salah seorang penyanyinya.

"Aku memang lagi vakum dulu

BACA JUGA: Mariah Carey Anti Baby Sitter

Benar-benar istirahat sebentarSedang tidak mengerjakan album baru atau apaSoalnya, aku mau konsentrasi sekolahSebentar lagi mau ujian nasional," katanya saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (9/2)Saat ini, bintang film Love in Perth tersebut tercatat sebagai siswi kelas XII Bina Nusantara International High School.

"Mungkin satu-satunya yang dikerjakan untuk musik ya konser Papa iniSebab, buat aku, ini kesempatan yang luar biasaPapa orang yang sangat berjasa buat karirkuPapa yang mengenalkan musik sejak aku kecil," lanjutnya.

Di sisi lain, pendidikan merupakan hal penting yang ditanamkan oleh orang tua GitaSejak awal pelantun Harmoni Cinta itu berkarir di musik, orang tuanya selalu mengingatkan bahwa Gita tidak boleh mengabaikan pendidikan.

Sekarang hari-hari Gita lebih banyak dihabiskan untuk sekolah dan belajar"Menjelang konser papa, pulang sekolah masih digunakan untuk latihanSelang-selingHari ini latihan nyanyi, besoknya latihan fisik," ucapnya.

Tentang persiapan masuk perguruan tinggi, sulung di antara dua bersaudara itu juga masih bimbangSebenarnya, Gita ingin melanjutkan pendidikan di luar negeriTetapi, ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawab karir dan sepertinya cukup sulit kalau dia kuliah di luar negeri.

Orang tua juga agak keberatan kalau putri sulungnya tinggal sendiri di negeri orang"Khawatir kalau aku tinggal sendiri dan jauh pulaPadahal, aku pribadi tidak masalah kalau harus mandiri," terangnya.

Hingga sekarang, Gita masih belum bisa menjawab pasti tentang rencana kuliah"Lihat saja nantiYang penting mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk ujian," imbuhnya(jan/c6/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shahnaz Haque Ketagihan Sushi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler