Gita Wirjawan Janji Kurangi Pembajakan

Jumat, 02 Agustus 2013 – 23:15 WIB
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (kedua dari kiri) dan personil Slank yg dimotori oleh Bimibim (petama dari kiri), Abdee (ketiga dari kiri) dan kaka pada acara buka bersama dan diskusi Bareng Slank dan Gita Wirjawan di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (2/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan ikut turun tangan mengurangi aksi pembajakan yang dialami para musisi. Dalam waktu dekat, Gita akan berkoordinasi dengan lembaga pemerintah terkait untuk meredam aksi ini.

"Mudah-mudahan kami bisa membantu kerjasama dengan HAKI dan lembaga kementerian lainnya agar pembajakan bisa diturunkan," kata Gita Wirjawan di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

BACA JUGA: BIN Benarkan Snowden Bocorkan Pembicaraan SBY

Gita juga akan memanfaatkan salah Dirjen di Kemendag, yakni Perlindungan Konsumen untuk ikut ambil bagian mengatasi pembajakan. Dirjen ini nantinya akan membantu mensosialisasikan dan mengedukasi publik.

Gita menjelaskan Indonesia dan negara berkembang lainnya kasus pembajakan musik, hak cipta dan segalanya masih banyak. Konsumsi karya musik di Indonesia konsumsi semestinya Rp 20 ribu per orang per tahun. Bila dikalikan 2,5 juta manusia maka nilai yang diperoleh semestinya Rp 5 triliun per tahun.

BACA JUGA: Harapan Pada Wakapolri Baru

"Ini sebenarnya mencerminkan potensi yang harus direalisasikan untuk kepentingan hak cipta karya, lagu dan segalanya," ungkapnya.

Gita mengaku sangat serius mengatasi masalah ini karena pernah ikut merasakan pembajakan. "Saya merasa ini tanggungjawab pribadi dan ini gak gampang karena harus berkordinasi dengan lembaga kementerian yang cukup banyak," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Sesama Kader PAN Dilarang Saling Memfitnah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumhur Siapkan Pendukung Ikut Konvensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler