Glow to School, Mengedukasi Siswa akan Pentingnya Perlindungan Kulit dari Sinar UV

Rabu, 21 Februari 2024 – 20:15 WIB
MS GLOW berkolaborasi dengan MS GLOW Aesthetic Clinic lewat program Glow to School. Foto dok. MS GLOW

jpnn.com, JAKARTA - Ms Glow berkolaborasi dengan MS Glow Aesthetic Clinic lewat program Glow to School.

Brand perawatan kulit dan kecantikan lokal di bawah naungan J99 Corp itu bertujuan mengedukasi para remaja usia Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, tentang pentingnya perlindungan terhadap bahaya sinar ultraviolet (UV). 

BACA JUGA: 100 Seller MS Glow Diajak Liburan ke Eropa

"Glow to School diselenggarakan sepanjang Februari hingga Maret 2024 di puluhan SMA se-Indonesia, salah satunya digelar di SMK Taman Siswa 1 Jakarta," kata Founder MS GLOW Shandy Purnamasari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/2).

Dia menceritakan sejak dahulu sangat concern terhadap perawatan kulit khususnya wajah.

BACA JUGA: MS Glow For Men Kembali jadi Sponsor Resmi MotoGP 2024

Shandy selalu ingin memberi pengaruh dan juga berbagi pengetahuan bahwa skincare itu penting.

"Selama ini masih banyak yang salah kaprah antara skincare dan kosmetik, kerapkali skincare dianggap sebagai hal yang gaya-gayaan. Padahal, justru fungsinya adalah melindungi kulit dan tubuh dalam jangka panjang," tutur Shandy Purnamasari. 

BACA JUGA: MS Glow Menyerahkan Donasi Kemanusiaan Rp 1 Miliar untuk Palestina

Sekolah, lanjutnya, memang bukan ajang adu kecantikan dengan make-up tebal.

Namun, sangat penting bagi generasi muda untuk menyadari betapa pentingnya perawatan kulit agar tetap sehat. 

Glow to School bertujuan mengedukasi generasi muda tentang penggunaan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet.

Sinar ultraviolet adalah sinar matahari dengan panjang gelombang 10-400 nm, yang dalam beberapa hal bisa bermanfaat untuk membunuh bakteri dan menyintesis vitamin D.

Namun, sinar UV juga dapat merugikan jika kulit manusia terpapar terlalu lama. 

“Kulit anak dan remaja lebih sensitif dan rentan kerusakan akibat sinar UV. Sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan keriput serta flek hitam," kata dr, Prima Bachrul Alam, dokter dari klinik kecantikan MS Glow.

Jika kulit sering terkena radiasi kedua sinar tersebut, jelasnya, risiko terkena kanker kulit pun makin besar.

Selain itu, efek paparan sinar UV bisa dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

Rangkaian Glow to School dimulai pada awal Februari di area Jawa Timur, yakni SMAN 15 Surabaya, SMAN 4 Malang, SMKN 3 Malang, dan SMAN 7 Kediri.

Selain memberikan informasi tentang bahaya sinar UV dan pentingnya perlindungan kulit sejak usia remaja, dokter MS GLOW Aesthetic Clinic juga menjelaskan secara detail tentang penggunaan sunscreen yang benar.

"Sunscreen dapat melindungi kulit termasuk mencegah kerusakan, seperti penuaan dini, munculnya bintik coklat hingga peningkatan risiko kanker kulit," terangnya.

Selain itu, sunscreen juga bisa menjaga kelembapan dan mencegah kulit kering. Beberapa faktor hendaknya diperhatikan seperti kandungan sun protection factor (SPF) dalam produk sunscreen.

SPF lazim tercantum di label kemasan, di mana biasanya SPF 15 hanya bisa menahan 93 persen radiasi sinar UVB selama 2,5 jam di luar ruangan; sedangkan SPF 30 mampu menahan 97 persen radiasi dengan tingkat ketahanan mencapai lima jam. 

Sementara, SPF 50 mampu menahan sinar UV hingga delapan jam.

MS Glowmemiliki produk sunscreen yang aman dengan manfaat perlindungan yang bisa dipakai di usia remaja, bahkan untuk usia anak dan juga ibu hamil/menyusui.

“Kami masih akan terus melanjutkan program ini hingga akhir Maret 2024 dengan mengunjungi lebih banyak SMA dan SMK di berbagai kota di tanah air,” pungkas Shandy. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Hari Ibu & Pergantian Tahun, MS GLOW Luncurkan Produk Terbaru


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler