GoJo Apresiasi Optimisme Jokowi Membangun Indonesia

Senin, 25 Februari 2019 – 14:07 WIB
Presiden Jokowi pada acara penandatangan MoU Pendirian Program BLK Komunitas antara Kemenaker dengan 500 lembaga keagamaan/pondok pesantren di Jakarta, Rabu (20/2). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan GoJo, Rizal Mallarangeng mengapresiasi orasi politik Joko Widodo pada acara Konvensi Rakyat yang menggaungkan optimisme Indonesia maju.

“Ini orasi terbaik Pak Jokowi sejauh ini. Dia tampil memukau, simpatik, dengan pesan yang jelas, yaitu optimisme pada masa depan bersama," kata Rizal kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2).

BACA JUGA: Jokowi Kecil Hidup di Bantaran Sungai, Sederhana tetapi Bahagia

Menurut Rizal, di hadapan lebih 10 ribu pendukungnya, Jokowi menjawab pertanyaan dasar yang selama ini banyak dinanti. “Dia (Jokowi) menjelaskan dengan bagus apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana dia akan membawa Indonesia ke depan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Kecil Hidup di Bantaran Sungai, Sederhana tetapi Bahagia

BACA JUGA: Jokowi: 5 Tahun ke Depan Dana Desa Mencapai Rp 400 Triliun

Menurut Rizal, bagian terpentingnya ialah Jokowi mampu mengaitkan perjalanan hidupnya yang berjuang dari bawah sebagai motivasi untuk membangun dan memimpin Indonesia.

“Sangat menyentuh. Dia adalah contoh hidup, bahwa usaha dan kerja keras selalu membawa hasil yang baik," katanya.

BACA JUGA: Program Capres Jokowi untuk Meringankan Beban Pekerja Perempuan

Baca juga: Jokowi Sebut Istri Adalah Kunci Kesuksesan dalam Kehidupannya

Lanjut Rizal, dengan narasi seperti itu, optimisme Jokowi langsung masuk dan menyentuh, baik perasaan dan pikiran. Dengan itu semua, tema dasar pemilu kali ini menjadi terang benderang. Optimisme versus pesimisme.

“Sekarang rakyat tinggal memilih. Kalau saya jelas. Indonesia adalah bangsa besar yang harus bergerak maju. Kita bisa kok. Dan kita memang sedang berjalan ke arah yang benar," ujarnya.

Rizal pun berharap, dalam sisa waktu masa kampanye ini Jokowi dan Ma'ruf Amin terus mengabarkan optimisme seperti itu.

“Hal itu bukan hanya perlu sebagai pesan kampanye. Dia adalah bagian dari pendidikan politik yang lebih luas. Kami ingin anak-anak muda Indonesia menyambut masa depan dengan yakin dan dengan tangan terbuka, seperti yang sudah dicontohkan Jokowi,” tandasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Janjikan KIP Kuliah, Jokowi Dapat Tepuk Tangan Riuh


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler