Gol Airlangga untuk Bobotoh

Kamis, 06 Desember 2012 – 07:10 WIB
Bobotoh. Foto: Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG- Airlangga Sutjipto bersyukur dapat mencetak gol di laga akhir babak penyisihan grup B Inter Island Cup (IIC) 2012, di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin (5/12).

Bagaimana tidak, sebab golnya itu menjadi gol penentu kemenangan Persib, sekaligus menghentikan harapan Persidafon Dafonsoro untuk menduduki peringkat teratas grup B.

Berkat gol Airlangga di menit 83 itu, Persib unggul 3-2 di dan berhak melaju ke babak semifinal yang rencananya bakal digelar, Sabtu (15/12) mendatang. Gol Airlangga sendiri tercipta berkat kerjasama apik dengan Atep. Hingga ia dapat dengan mudah membobol gawang lawan melalui tembakan terukurnya.
 
Padahal Airlangga baru masuk menggantikan Kenji Adachihara di menit 77. Berarti ia hanya membutuhkan waktu selama enam menit untuk melesatkan gol.

"Gol itu berkat kerjasama tim juga. Dan saya persembahkan untuk Bobotoh (pendukung Persib Bandung)," ujar Airlangga saat ditemui usai laga, kemarin.

Bukan di laga kemarin saja, namun, Airlangga memang kerap menjadi pemain penentu kemenangan timnya. Meski diturunkan jelang akhir laga, dia justru kerap mencetak gol. Maka tak aneh jika selama beberapa musim, pemain pemilik nomor punggung 9 di Persib Bandung ini selalu didaulat menjadi pemain kunci. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditandu Keluar, Messi Gagal Samai Rekor Muller

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler