Gol Injury Time Wigan Kubur Mimpi City

Minggu, 12 Mei 2013 – 01:13 WIB
LONDON -- Manchester City harus mengubur impian untuk meraih gelar juara FA Cup, setelah di babak final dikalahkan Wigan Athletic dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Wigan dicetak oleh Ben Watson di masa injury time babak kedua.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 di babak pertama, pelatih Manchester City Roberto Mancini langsung melakukan perubahan di awal babak kedua. Samir Nasri yang kurang memberi kontribusi digantikan oleh James Milner di menit 55.

Namun jusru Wigan Athletic yang memeroleh peluang emas. Sebuah pergerakan serangan di menit 65, Mc Manaman mencoba menerobos kotak penalti lawan. Sayang penetrasi masih bisa diblok Kompany.

Mancini kembali melakukan pergantian pemain di menit 69. Cukup mengejutkan karena yang ditarik keluar adalah Carloz Tevez digantikan oleh Jack Rodwell.

Tiga menit setelahnya, Rodwell nyaris menjadi super subtitution andai sundulan kepalanya menyambut umpan tendangan bebas Milner tidak telalu mengarah ke kiper.

Menit 76, giliran Wigan yang mendapatkan peluang tendangan bebas melalui Maloney. Sayang, upaya ini kembali gagal membuahkan hasil karena bola hasil tendangan Maloney membentur mistar gawang.

The Cityzen harus bermain dengan 10 orang karena bek kanan merek Pablo Zabaleta diusir wasit di menit 84  karena menerima dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama diterima saat pertandingan memasuki usia 60 menit setelah menjegal Mc Manaman. Pemain asal Argentina tersebut harus menerima kartu kuning kedua di menit 84 yang berarti kartu merah.

Ben Watson akhirnya memastikan gelar juara buat Wigan setelah di masa injury time berhasil menceploskan bola ke gawang Joe Hart memanfaatkan umpan tendangan sudut Maloney. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Doakan Wigan Selamat dari Degradasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler