Gol Natanael Bawa PSMS Unggul atas Sriwijaya FC pada Babak Pertama

Kamis, 01 Agustus 2019 – 17:45 WIB
Natael Siringo-ringo (hijau nomor 10). Foto: istimewa

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil mengungguli sementara pada babak pertama atas rivalnya Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Kamis (1/8) sore.

Satu-satunya gol pada 45 menit pertama ini dicetak pemain muda, Natanael Siringoringo yang baru kembali dari pemusatan latihan timnas U-23.

BACA JUGA: Lawan Sriwijaya FC, PSMS Kembali Diperkuat Natanael dan Syaiful Ramadhan

Pada laga ini, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning memang langsung memainkan Natanael Siringosiringo sejak awal di lini depan.

BACA JUGA: Anggota Polisi Menjadi Korban Pengeroyokan Saat Penangkapan Irwanto Cs

BACA JUGA: Rafli Mursalim Mulai Mendapat Kepercayaan Pelatih

PSMS sendiri tampak sangat hati-hati memulai pertandingan kesembilan ini. Mengingat, klub pesaing adalah tim kuat.

Pada menit ke-8, PSMS baru mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Legimin Raharjo, namun masih bisa ditangkap kiper SFC, Galih Sudaryono.

BACA JUGA: Frans Sinatra Akui Lini Depan Martapura FC Masih Tumpul

Menit 18, bek sayap PSMS, Syaiful Ramadhan mendapatkan kartu kuning setelah berbenturan dengan striker SFC, Moniega Bagus Suwardi. Ini adalah kartu kuning kelima Syaiful sejak awal musim.

Menit 21, SFC mendapatkan peluang lewat Risky Dwi yang melakukan tendangan dari sisi kanan masuk ke kotak penalti PSMS, masih bisa ditangkap kiper PSMS, Choirun Nasirin.

Satu menit berikutnya, Natanael menusuk ke dalam kotak penalti SFC dari sisi kanan lalu memberikan umpan matang ke Ilham Fathoni, tapi tendangan Ilhan masih terlalu klemah hingga masih bisa ditangkap Galih yang sempat merumput di PSMS.

PSMS akhirnya mendapatkan gol dua menit kemudian, tepatnya menit 24. Natanael lewat sundulan kepalanya mengantarkan si kulit bundar ke gawang SFC setelah memanfaatkan umpan dari Rendi Saputra.

BACA JUGA: Terungkap di Sidang, Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Ternyata Punya Kekasih Gelap

PSMS kembali mendapatkan kartu kuning pada menit 28 oleh Kesuma Satria.

SFC melakukan pergantian pemain memasukkan Siswanto dan menarik Risky pada menit 43.

Hinggan wasit Bardan Landihae (Kalimantan Barat) meniupkan peluit, laga babak I bertahan dengan 1-0. Untuk sementara dengan hasil ini, PSMS sebagai pemuncak klasemen dengan 19 poin.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSBS Biak vs Mitra Kukar: Tim Tamu Datang dengan Motivasi Tinggi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler