Gol Penalti Konate Menangkan Persib Atas SFC

Minggu, 02 Februari 2014 – 18:03 WIB
Konate Makan. Getty Images

jpnn.com - BANDUNG -- Persib Bandung sukses memetik tiga poin pada laga perdana mereka di Indonesia Super League (ISL) 2014. Menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (2/2), Persib menang dengan skor tipis 1-0.

Konate Makan muncul sebagai penyelamat Persib Bandung.  Pemain yang didatangkan dari Barito Putera itu berhasil mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini lewat tendangan adu penalti.

BACA JUGA: Muenchen Ogah Jual Kroos ke MU

Persib Bandung sebenarnya sangat menguasai permainan. Namun sejumlah peluang emas yang tercipta di babak pertama, gagal membuahkan hasil karena lemahnya penguasaan akhir.

Persib kian mengintensifkan serangan di babak kedua. Menit ke-66, mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti yang dieksekusi oleh Atep.

BACA JUGA: Diimbangi Torino, Seedorf Anggap Milan Meningkat

Bola lalu berhasil ditanduk Ahmad Jufrianto. Sayang, sundulan mantan pemain SFC itu mengenai mistar.

Meski terus menemui jalan buntu, pemain-pemain Persib tidak putus asa. Pelatih Djadjang Nurdjaman akhirnya memasukkan Firman Utina di menit 66 menggantikan M Taufiq.

BACA JUGA: Barca Kalah, Dani Alves Salahkan Suporter

Strategi ini membuat serangan-serangan Persib lebih mengalir kencang. Persib bahkan bisa mencetak gol lewat sepakan penalti Konate Makan di menit 83.

Penalti diberikan setelah salah seorang pemain SFC menyentuh bola di tangan di dalam kotak penalti.

Sisa waktu yang ada tak cukup buat SFC untuk menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Persib. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telan Kekalahan Kandang Pertama, Ini Kata Tata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler