Telan Kekalahan Kandang Pertama, Ini Kata Tata

Minggu, 02 Februari 2014 – 16:57 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona mendapat malu besar ketika melakoni laga La Liga pecan ke-22. Blaugrana, julukan Barcelona ditekuk Valencia dengan skor 2-3 di Nou Camp, Sabtu (1/2) malam WIB.

Itu merupakan kekalahan pertama Barcelona di kandang sepanjang musim ini. Hasil minor itu juga merupakan yang pertama dalam 26 pertandingan kandang. Kali terakhir Barcelona kalah di Nou Camp ialah ketika ditekuk Real Madrid pada April 2012 silam.

BACA JUGA: Madrid tak Berani Turunkan Bale Lawan Bilbao

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino pun langsung mendapat sorotan tajam. Apalagi, kekalahan itu membuat Barcelona terancam turun ke urutan ketiga klasemen sementara. Syaratnya, Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama memetik kemenangan pada laga ke-24.

“Rasanya pertandingan sudah selesai setelah 30 menit. Ketika Anda bisa menguasai lawan, Anda harus melakukannya dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” terang Tata, sapaan Martino di laman Football Espana, Minggu (2/2).

BACA JUGA: Kalah Lagi, Moyes Anggap MU Sedang Sial

Meski begitu, Tata ogah lempar handuk dalam perburuan gelar juara La Liga pada akhir musim mendatang. Pelatih asal Argentina itu tetap optimistis anak asuhnya bisa mempertahankan gelar juara.

“Kekalahan itu memang sangat menyakitkan. Namun, hal itu tidak akan memengaruhi masa depan. Kami harus bangkit. Kami akan bertarung tanpa rasa khawatir,” tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kim Kallstrom Dikabarkan Absen Tiga Bulan Bela Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turun Minum, Persib vs SFC Masih Tanpa Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler