Gol Sebiji El Loco, Arema Kalahkan Persib

Jumat, 31 Mei 2013 – 17:56 WIB
MALANG -- Arema Indonesia memetik kemenangan penting, 1-0, saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (31/5).

Arema harus berterima kasih kepada strikernya Christian Gonzales yang menciptakan gol tunggal di menit 87.

Pelatih Arema Indonesia Rahmad Dharmawan menurunkan tiga strikernya di babak pertama. Mereka adalah Christian Gonzales, Greg Nwokolo, dan Keith Kayamba Gumbs. Sementara Beto Goncalves duduk manis di bangku cadangan.

Di kubu lawan, Pelatih Djadjang Nurjaman alias Djanur, memilih memainkan dua gelandang bertahan, Hariono dan Asri Akbar. Di lini depan, Djanur memasang Serginho van Dijk dan Hilton Moreira.

Kedua kesebelasan bermain imbang di babak pertama. Meski penguasaan bola lebih banyak dilakukan oleh Arema Indonesia.

Permainan lebih menarik di babak kedua. Kedua kesebelasan sempat mendapatkan peluang silih berganti.

Christian Gonzalez akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 87. Menerima umpan dari Beto, El Loco mengelabui Abanda Herman lalu menghujamkan bola ke sisi kanan atas gawang I Made Wirawan.

Persib mencoba membalas. Tapi upaya makin berat setelah Firman Utina menerima hukuman kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Egi Melgiansyah.

Kemenangan 1-0 ini membuat Arema mendekati Persipura Jayapura di klasemen sementara ISL. Hingga pertandingan ke-22, Arema Indonesia mengoleksi 45 poin atau tertinggal 6 angka atas Persipura.

Sementara Persib Bandung, tetap berada di urutan 4 dengan poin 41 hasil 21 kali bertanding. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daniel Ricciardo Sebut Grosjean Idiot

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler