Gol Telat Ronaldo Selamatkan Madrid

Minggu, 06 Oktober 2013 – 08:04 WIB

jpnn.com - VALENCIA—Real Madrid nyaris saja pulang dengan tangan kosong saat bertandang ke markas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/10) dini hari WIB. Tertinggal 2-1 dari tuan rumah hingga menit ke 86,  skuat asuhan Carlo Ancelotti ini membuat keajaiban.  Alvaro Morata menyamakan kedudukan menjadi  2-2 di menit ke 90.

Kemudian Cristiano Ronaldo merubah segalanya dengan mencetak gol saat detik-detik terakhir masa injury time. Tepatnya di menit ke 94 winger Portugis ini melesakkan tendangan yang sempat membentur pemain tuan rumah sebelum menyarangkan bola ke gawang. Madrid berbalik unggul 2-3 dan memastikan pulang dengan tiga angka.

BACA JUGA: Tanpa Messi, Barca Tetap Ngeri

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia ini  kedua kubu bermain 0-0 hingga turun minum. Madrid yang terlihat tidak bermain sebagai sebuah tim juara tak mampu membobol jala taun rumah hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua tuan rumah Levante justru memecah kebuntuan di menit ke 57. Saat itu Baba Diwara menaklukkan kiper Diego Lopez yang menjaga jala Madrid. Skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Adnan Januzac Akhiri Peceklik Kemenangan MU

Namun demikian keunggulan tuan rumah ini tak bertahan lama. Empat menit kemudian Madrid menyamakan kedudukan setelah Sergio Ramos memaksimalkan sepak penjuru yang dikirimkan Angel di Maria. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Di menit ke 86 publik tuan rumah akhirnya kemballi bersorak. Hal ini setelah Nabi El-Zhar memaksa Diego Lopez kembali memungut bola dari jalanya sendiri. Skor kini menjadi 2-1 membuat kemenangan tuan rumah sepertinya dalam genggaman.

BACA JUGA: Liverpool Kuasai Klasemen Premier League

Dalam kondisi tertekan tim tamu tampil lebih ngotot. Hasilnya Morata yang masuk sebagai pengganti Isco menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke 90. Kemudian disusul dengan gol pamungkas Ronaldo di penghujung laga.

Berkat kemenangan ini Madrid kini masih berada di posisi ketiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid yang belum sekalipun kalah. Madrid mengemas 19 angka deri delapan laga yang telah dijalaninya. Mereka enam kali menang sekali kalah dan sekali bermain imbang.(zul/jpnn)

:ads="1"

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Tetap Menakutkan Tanpa Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler